Raksasa Ekonomi

Presiden Sebut Indonesia Berpeluang Jadi Raksasa Ekonomi Dunia, Lumentut: Akan Ditindaklanjuti

Dalam Musywarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo katakan Indonesia berpeluang besa

Presiden Sebut Indonesia Berpeluang Jadi Raksasa Ekonomi Dunia, Lumentut: Akan Ditindaklanjuti
Istimewa
Walikota Manado, Vicky Lumentut, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Dalam Musywarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo katakan Indonesia berpeluang besar jadi Negara dengan ekonomi terkuat nomor lima.

Bahkan, Presiden meyakini, di tahun 2045 Indonesia tak hanya jadi yang kelima melainkan urutan keempat raksasa ekonomi dunia.

Namun, Presiden mengungkap, ada persoalan mendasar yang harus segera diselesaikan bangsa Indonesia. Yakni pemerataan pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, tanpa pembangunan jangan berharap ekonomi Indonesia bisa menjadi kuat.

“Saya minta, Gubernur, Walikota, baik jalan tol, pelabuhan, airport, segera provinsi, kabupaten, dan kota, untuk menyambungkan dengan titik-titik di tempat masing-masing,” pintanya, di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, tempat digelarnya Musrembangnas 2019, Kamis (09/05/2019).

Presiden meminta Pemerintah Daerah menyambungkan pembangunan infrastruktur di daerahnya ke kawasan industri, pariwisata, hingga ke kawasan industri kecil yang dikelola masyarakat setempat. 

Musrenbangnas ini turut dihadiri Wali Kota Manado Vicky Lumentut. 

Wali Kota Manado tegaskan akan menindaklanjuti apa yang menjadi inti dari penyampaian Presiden.

"Akan ditindaklanjuti dalam Pembangunan di Kota Manado dengan terus bersinergi dalam kegiatan pembangunan baik Provinsi dan Pusat, sehingga terintegrasi dengan baik dan hasil pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Manado dan sekitarnya" terang Wali Kota. (art/rls)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved