Pengelolaan Pasar

Pengelolaan 10 Pasar Tradisional Dikembalikan Lagi ke Dinas Perdagangan

Dinas Perdagangan Minahasa Selatan (Minsel) kembali akan memegang pengelolaan atas 10 pasar tradisional di daerah ini.

Pengelolaan 10 Pasar Tradisional Dikembalikan Lagi ke Dinas Perdagangan
tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu
Aktivitas di salah satu Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Dinas Perdagangan Minahasa Selatan (Minsel) kembali akan memegang pengelolaan atas 10 pasar tradisional di daerah ini.

Sebelumnya pengelolaan pasar-pasar tersebut dipegang oleh Perusahaan Daerah (PD) Cita Waya Esa. Kebijakan tersebut dibenarkan Kadis Perdagangan Minsel melalui Sekdis Martinus Lahengko.

"Sudah ada serah terima dari PD Cita Waya Esa ke Dinas Perdagangan untuk pengelolaan pasar di Minsel. Kadis yang hadir menindaklanjuti serah terima tersebut,” ujarnya, Jumat (10/5/2019).

Dinas Perdagangan memegang kembali 10 pasar tradisional atas dasar Peraturan Bupati nomor 16 tahun 2019 Tentang Pencabutan Perbup Nomor 38 Tahun 2017.

"Ada 10 pasar yang sementara beroperasi dan akan ada ketambahan lima pasar baru yang sementara dibangun, semua itu akan dikelolah langsung oleh Dinas Perdagangan,” kata Lahengko.

Ditanya wartawan kapan Dinas Perdagangan Minsel akan efektif memegang pengelolaan pasar-pasar tersebut, Lahengko menjawab mulai Senin (13/5/2019).

"Karena akan kita sesuaikan dahulu mulai dari administrasi hingga aset-aset pasar, jadi kemungkinan besar akan mulai Senin pekan depan," pungkasnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved