Berita Bolsel

Pemkab, Polisi, TNI di Bolsel Bersinergi Cegah Teroris

Kabar tentang penangkapan dua oknum terduga teroris oleh Densus 88 di Kota Bitung, Sulut, baru-baru ini menjadi 'warning' bagi daerah lain di Sulut.

Pemkab, Polisi, TNI di Bolsel Bersinergi Cegah Teroris
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Baharudin Samin 

Pemkab, Polisi, TNI di Bolsel Bersinergi Cegah Teroris

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI – Kabar tentang penangkapan dua oknum terduga teroris oleh Densus 88 di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), baru-baru ini menjadi 'warning' bagi daerah lain di Sulut.

Tak ayal, Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) langsung merespons kejadian ini dengan lebih meningkatkan kewaspadaan.

Pemkab, Polri, dan TNI terus berkoordinasi dalam rangka mengantisipasi agar kejadian di Kota Bitung tidak terulang di Bolsel.

Kapolsek Urban Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin mengatakan, secara internal pihaknya langsung melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Kami terus berkoordinasi dengan Polsek-polsek yang ada di Bolsel terkait pengawasan orang asing sebagai langkah pencegahan. Terutama pengawasan di pintu-pintu masuk Bolsel (perbatasan) harus lebih diperketat lagi," kata dia ketika dihubungi TribunManado.co.id, Sabtu (11/05/2019).

Tak hanya itu, langkah yang dilakukan lagi dengan menurunkan anggota polisi di semua titik.

"Anggota yang muslim kita bagi turun ke masjid-masjid sholat tarawih. Yang non muslim turun patroli," ucapnya.

Dia juga menghimbau kepada warga jika ada oknum orang asing yang dicurigai sebaiknya langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

"Selain koordinasi aktif secara internal, kami juga bangun komunikasi dengan pihak Pemkab," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved