Ramadan

Pejabat Pemerintah Setiap Malam Ikut Salat Tarawih Keliling

Suasana kebersamaan umat muslim di Kota Kotamobagu begitu terasa. Baik saat makan sahur, berbuka puasa hingga salat tarawih berjemaah di semua masjid

Pejabat Pemerintah Setiap Malam Ikut Salat Tarawih Keliling
istimewa
Tarawih Keliling di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Memasuki hari kelima bulan Ramadan, Jumat (10/05/2019), di Kota Kotamobagu.

Suasana kebersamaan umat muslim di Kota Kotamobagu begitu terasa. Baik saat makan sahur, berbuka puasa hingga salat tarawih berjemaah di semua masjid di Kotamobagu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu selama bulan ramadan mengagendakan melaksanakan salat tarawih bersama masyarakat.

Setiap harinya, Pejabat Pemerintah Kotamobagu melaksanakan kegiatan Salat Tarawih Keliling di masjid yang ada di Kota Kotamobagu sesuai jadwal di lokasi berbeda.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan sangat bersyukur bisa bertemu lagi dengan bulan ramadan.

"Allhamdullilah puji syukur tidak henti hentinya kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena masih bertemu dengan bulan suci ramadan. Allhamdullilah kita masih bisa bersama-sama menjalankan salat isya, tarawih, dan witir berjemaah di masjid," ujar Tatong.

Selain tarawih pemkot juga menggelar kegiatan membaca Al Quran di Rumah Dinas Wali Kota dihadiri Sekda Adnan Massinae, seluruh pimpinab SKPD, camat, lurah, dan sangadi.

"Insyaallah seluruh rangkaian kegiatan kita menjadi ibadah di hadapan Allah SWT," ujar Tatong.

Tak lupa pula Tatong, atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan kepada umat muslim yang menjalaninya.

"Tentu harapan dan doa kita semua, semoga bulan suci ramadan dapat kita jadikan satu kegiatan dan bulan yang penuh berkah," ujar Tatong.

Tatong menyampaikan bahwa mari kita lihat kiri dan kanan. Saudara-saudara kita mungkin tahun lalu masih bersama-sama namun tahun ini sudah tidak bersama lagi.

"Umur kita tidak ada yang tahu. Maka setiap hari, setiap menit, dan setiap detik kita manfaatkan sebaik mungkin. Begitu juga di bulan suci ramadan tentu tidak bisa kita lewatkan. Kita mensyukuri masih bertemu dengan bulan ramadan. Mudah mudahan seluruh ibadah kita di ijabah oleh Allah SWT," pungkasnya. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved