Daerah

Usai Pertemuan dengan BPK RI, Bupati Paruntu Optimisitis Raih 'Hattrick' WTP

Selama kurang lebih 35 hari BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan tugas pemeriksaan atas laporan keuangan Tahun anggaran 2018

Usai Pertemuan dengan BPK RI, Bupati Paruntu Optimisitis Raih 'Hattrick' WTP
tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu
Pertemuan Bupati Paruntu dengan BPK RI 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Selama kurang lebih 35 hari BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan tugas pemeriksaan atas laporan keuangan Tahun anggaran 2018 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bupati Christiany Eugenia Paruntu sangat optimistis Pemkab Minsel bakal meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI tiga kali berturut-turut. "Yah saya yakin, kita hattrick," kata dia, Rabu (8/9/2019).

Menurut ini sudah sesuai target awal dari Pemkab Minsel. Selama BPK RI Perwakilan Sulut berkantor di Minsel, kata Paruntu sudah menunjukan keseriusan dalam pemeriksaan keuangan.

Baca: Prabowo: Jika Ada Petugas Meminta Uang Segera Laporkan

Baca: Bilang Lewat Facebook Polres Minsel Minta Uang 50 Juta, Ervin Kena Ciduk

Baca: Xous dari Dxous Cream di Festival Kuliner Ramadan dengan Varian Isi yang Gak Bosenin Lidah

Pada laporan keuangan Pemkab Minsel tahun 2016 dan 2017 mampu meraih Opini WTP dua kali berturut-turut. "Ini semua berkat kerja keras kita semua," pungkas dia.

Sebelumbya diberitakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPR) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) mengakhiri tugas pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun anggaran 2018, selama 35 hari.

Dalam akhir tugasnya, BPK RI bersama Pemkab Minsel yang dipimpin Bupati Christiany Eugenia Paruntu menggelar kegiatan Exit Meeting, Rabu (8/5/2019). Exit Meeting tersebut berlangsung di Ruangan Tamu Bupati Minsel.

Baca: Terkait Video Viral Pria Menangis dan Berguling-guling di Aspal, Begini Penjelasan Polres Minsel

Dalam kesempatan tersebut, BPK RI melalui Ketua Tim Rivcy Jassin mengapresiasi Pemkab Minsel lantaran selama kehadiran mereka sudah menunjukan kerjasama yang baik. Menurut Jassin pemkab juga telah berusaha meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan dan akuntabel.

Baca: Ketika Dokter Spesialis Bedah Sukses Menantang Dominasi Raksasa Politik di Nusa Utara

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved