Polres Minsel

Prabowo: Jika Ada Petugas Meminta Uang Segera Laporkan

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo menegaskan akan memberlakukan tindakan tegas kepada anggota jajarannya yang terbukti melakukan tinda

Prabowo: Jika Ada Petugas Meminta Uang Segera Laporkan
tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo menegaskan akan memberlakukan tindakan tegas kepada anggota jajarannya yang terbukti melakukan tindak pidana atau pelanggaran kode etik profesi Polri.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel menanggapi adanya berbagai postingan status di media sosial (Medsos) yang banyak beredar berisi konten mendiskreditkan kinerja Kepolisian.

“Untuk segenap jajaran Polres Minsel telah berkomitmen untuk bersih dari segala bentuk pelanggaran dalam hal ini yang berkaitan dengan mekanisme pelayanan kepolisian. Jika ada anggota yang melanggar akan kami tindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ungkap Kapolres.

Kepada segenap warga, Kapolres Minsel meminta agar segera melaporkan apabila merasa tidak puas dengan pelayanan kepolisian apalagi dirugikan oleh anggota Polres Minsel.

“Bila kurang puas dengan pelayanan kami, ataupun merasa dirugikan, diancam, diperas, dimintai uang, segera laporkan. Kami jamin, laporan tersebut akan langsung ditindaklanjuti dan anggota yang terbukti melakukan pelanggaran kode etik akan ditindak tegas sesuai prosedur yang diatur undang-undang yang berlaku,” tegas AKBP Winardi Prabowo.

Kapolres juga mengingatkan agar warga bijak dalam menggunakan media sosial, dengan tidak sembarangan menulis status atau membagikan suatu konten yang belum pasti kebenarannya.

“Jangan sembarangan menulis status di media sosial misalnya di Facebook, Instagram, Twitter, atau lainnya. Kita sudah punya UU ITE, sanksi hukumnya jelas dan tegas. Jadi diimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Ingat, Media Sosial itu ruang publik bukan ruang Privat,” imbau Kapolres.

Baca: Bilang Lewat Facebook Polres Minsel Minta Uang 50 Juta, Ervin Kena Ciduk

Baca: Xous dari Dxous Cream di Festival Kuliner Ramadan dengan Varian Isi yang Gak Bosenin Lidah

Baca: DLH Ambil 11 Titik Sampel Uji Kualitas Air di Boltim, Sjukri: Anggarkan Rp110 Juta Rupiah

Baca: Darmasiswa: Tak hanya Kuliah, Tapi juga Mengenal Budaya Indonesia

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved