Cinta Buku

Peduli Minat Baca Pemkot Bitung Gelar Sosialisasi

Pemerintah Kota Bitung menggelar Sosialisasi Minat Kebiasaan Membaca dan Pembinaan Perpustakaan Dirangkaikan dengan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-K

Peduli Minat Baca Pemkot Bitung Gelar Sosialisasi
istimewa
Pemerintah Kota Bitung menggelar Sosialisasi Minat Kebiasaan Membaca dan Pembinaan Perpustakaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Pemerintah Kota Bitung menggelar Sosialisasi Minat Kebiasaan Membaca dan Pembinaan Perpustakaan Dirangkaikan dengan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kota Bitung, di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (10/5/2019).

Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung membuka acara ini.

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan bahwa buku dengan segala kelebihannya tidak dapat digantikan oleh teknologi saat ini.

"Karena buku bisa dibaca di mana saja dan kapan saja. Sedangkan teknologi dewasa ini masih terkendala oleh ketiadaan sumber energi yang sangat mempengaruhi fungsi dari piranti teknologi itu sendiri," ujarnya.

Meski begitu, dia juga mengakui bahwa teknologi tetap mempunyai andil besar terhadap peningkatan kecerdasan masyarakat

Pangemanan pun menyambut baik pelaksanaan sosialisasi minat, kebiasaan membaca dan pembinaan perpustakaan dirangkaikan dengan lomba bercerita tingkat SD/MI se Kota Bitung ini. Sehingga budaya membaca dapat terus ditingkatkan.

Pangemanan berharap kegiatan tersebut menjadi kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bitung untuk menambah wawasan tentang budaya baca baik secara kuantitas maupun kualitas, bahkan dapat berprestasi lewat pelaksanaan lomba bercerita.

"Sehingga minat dan kegemaran membaca terus berkembang. Dan tentu akan memberikan dampak yang sangat baik untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme," terang Pangemanan.

Hal ini kata dia, bisa menumbuhkan rasa memiliki terhadap budaya dan kearifan lokal.

Menjadi harapan bersama bahwa dari pelaksanaan ini juga akan membiasakan dan melatih anak untuk hidup cerdas, memiliki mental kreatif dan berkompetensi.

"Selain itu lomba ini menjadi wadah yang tepat bagi kami Pemerintah Kota Bitung untuk mendapatkan perutusan yang akan mewakili Kota Bitung ke kompetisi yang lebih tinggi lagi, yaitu lomba bercerita tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019," ungkapnya.

Jumlah peserta sosialisasi saat itu berjumlah 150 orang, sementara jumlah peserta bercerita berjumlah delapan orang. Turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Oktovianus Tumundo , Ketua Dharma Wanita Kota Bitung Rinny Pangemanan Tinangon, serta kepala P
perangkat daerah. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved