Pemilu 2019

Pemilu di Bitung Sukses, Kapolres Ucapkan Terima Kasih

Kota Bitung sukses menyelenggarakan Pemilihan Umum 2019. Pencapaian ini tak lepas dari peran berbagai elemen yang bersinergi menyukseskan pesta demokr

Pemilu di Bitung Sukses, Kapolres Ucapkan Terima Kasih
tribunmanado.co.id/Finneke Wolajan
Kapolres AKBP Stefanus Michael Tamuntuan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kota Bitung sukses menyelenggarakan Pemilihan Umum 2019. Pencapaian ini tak lepas dari peran berbagai elemen yang bersinergi menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Pihak keamanan dalam hal ini Polri dan TNI berhasil menciptakan keamanan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama.

"Terima kasih untuk semua yang telah membantu kami menciptakan rasa aman dan damai dalam Pemilu 2019 ini. Tentu kami tak bisa berhasil tanpa kerja sama semua pihak," ujar Kapolres, Kamis (9/5/2019).

Khusus untuk masyarakat, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan juga berterima kasih atas partisipasinya dalam Pemilu 2019 di Kota Bitung.

Sehingga Kota Bitung bisa meraih presentasi pemilih mencapai 80 persen. Capaian ini melampaui target nasional yaitu 77,5 persen.

"Salah satu indikator keberhasilan Pemilu 2019 di Kota Bitung juga karena partisipasi masyarakat. Percuma kami telah berupaya mengamankan, tapi ternyata banyak masyarakat yang golput," ujar Kapolres.

Sebelumnya Polres Bitung mengerahkan 301 personel, dibantu oleh pihak TNI yaitu Kodim 1310 Bitung yang mengerahkan 100 personel.

Selain itu ada ditambah juga dengan BKO Batalyon Raider 712 sebanyak 61 personel serta Yonmarhanlan VIII Bitung yang mengerahkan 150 personel untuk mengamankan jalannya rangkaian Pemilu lalu.

Sementara pada Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara di Tingkat Kota Bitung, Polres mengerahkan 120 personel.

Dalam hal ini, Polres dibantu oleh Kodim 1310 Bitung yang mengerahkan 30 personel dan Yonmarhanlan Vlll Bitung yang mengerahkan 30 personel, termasuk pengamanan di PPK, kantor KPU dan gudang KPU.

”Kita bersyukur semua tahapan Pemilu 2019 di Kota Bitung berjalan dengan aman dan lancar berkat sinergitas antara Pemerintah Kota Bitung dan TNI Polri, penyelenggara pemilu serta partisipasi aktif masyarakat."

Berbagai elemen masyarakat dan tokoh masyarakat pun menilai bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bitung diselenggarakan dengan jujur, adil dan tanpa kecurangan," kata Kapolres AKBP Stefanus Michael Tamuntuan. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved