Breaking News:

Ini Ketentuan Pengisian dan Penyaluran Bbm di Sangihe

Menghadapi Idul Fitri 1440 H, ketersediaan stok BBM masih mencukupi guna melayani masyarakat yang ada di wilayah kota Tahuna maupun Kepulauan

Internet
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU 

Ini Ketentuan Pengisian dan Penyaluran Bbm di Sangihe

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menghadapi Idul Fitri 1440 H, ketersediaan stok BBM masih mencukupi guna melayani masyarakat yang ada di wilayah kota Tahuna maupun Kepulauan‎.

Pernyataan itu merupakan hasil rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran Bahan bakar minyat (BBM) dalam rangka menghadapi idul fitri 1440 H tahun 2019, di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca: Jenderal Andika Perkasa: Memproses Letkol Lebih Penting, Daripada Laporkan Rizal Ramli ke Polisi

Dalam rapat rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran BBM dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional Idul Fitri 1440 H tahun 2019, melibatkan Bupati Kepulauan Sangihe diwakili Kepala Bagian Perekonomian dan SDM Johanis Pilat, Kapolres Kepulauan Sangihe diwakili oleh Kasat Intelkam Iptu Ivan Y Oley SE dan Kasat Reskrim Iptu Angga Maulana SIK SH, Supervisor Rec stok dan distribusi Depot Pertamina Tahuna Aldyanto J Kasat Pol PP Sangihe R M Parera dan Kadis Perhubungan Fians Porayouw.

Sesuai dengan aturan dan rekomendasi dari Pemerinta Daerah, SPBU 02 Tonggenghoade Tahuna tidak diperkenankan untuk melakukan penyaluran atau pengisian BBM pada galon pukul 07.00 wita.

Penyaluran untuk pengisian galon dimulai pukul 10.00 wita sampai 15.00 wita, serta harus memiliki rekomendasi dari Dinas terkait.

Akan dilakukan pengawasan terhadap operator atau pegawai SPBU 02 Tonggenghoade Tahuna dalam melakukan penyaluran/pengisian BBM di galon.

Baca: Ini Dia Calon Anggota Dewan Termuda di Manado, Maju Karena Nazar, Tumbangkan 3 Ketua Partai

Sedangkan untuk SPBU 03 Towoe Tahuna, tidak diperkenankan untuk melayani/pengisian BBM pada galon selain yang telah direkomendasikan oleh Pemerintah Daerah yaitu khusus untuk Kecamatan Marore, Kawaluso dan Lipang.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung F. Napitu mengatakan akan membantu melaksanakan pengawasan dan pengamanan. "Ini juga merupakan bagian dari tugas Kepolisian untuk melakukan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 khususnya di wilayah hukum Polres Kepulauan Sangihe," kata Kapolres, Jumat (10/5/2019).

Rapat tersebut telah dilaksanakan pada beberapa hari lalu.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved