Sepakbola Indonesia

(VIDEO) Kapten dan Bek Garuda Select Cerita Puasa 17 Jam di Eropa

Kapten Garuda Select David Maulana berbicara mengengai pengalamannya melaksanakan ibadah puasa di Inggris.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapten Garuda Select David Maulana berbicara mengengai pengalamannya melaksanakan ibadah puasa di Inggris.

Di Inggris, puasa dijalankan sekitar 17 jam. Ini tentu lebih lama dibandingkan di Indonesia. Di Birmingham, tempat mereka tinggal, matahari terbit pukul 05.21 dan terbenam pukul 20.45 WIB.

"Lama waktunya, juga melelahkan nunggunya. Pokoknya beda banget dengan di Indonesia," kata David Maulana ditemui di flatnya, kompeleks Aston University, Birmingham, Rabu (8/5/2019).

Remaja yang akrab disapa Bembeng tersebut mengaku di Indonesia, akan tidak terasa menunggu waktu jika sehabis sahur kemudian tidur.

Biasanya tidur sehabis sahur akan terbangun sekitar pukul sebelas siang. Nah di Inggris, apa bila hal tersebut diterapkan, maka harus menunggu lama untuk berbuka karena matahari terbenar hampir pukul sembilan malam.

Baca: (VIDEO) Jelang Bergulir Liga 1 2019, Marko Simic Dikabarkan akan Tiba di Jakarta Malam Ini

Baca: (VIDEO) IIMS 2019 - Mengintip Motor Honda Gold Wing Seharga Rp 1,05 Milyar

Baca: (VIDEO) Leg 2 Semifinal Liga Eropa - Link Live Streaming Valencia vs Arsenal, Jumat 5 Mei 2019

"Kan kayak kita kalau habis sahur kita kalau salat subuh (kemudian) tidur enggak terasa sudah jam sebelasan. Di sini kalau tidur masih jam sepuluh tapi masih ada beberapa jam lagi (nunggu buka), dua belas jam. Panjang banget di sini," kata kapten Timnas U-17 tersebut.

Di Inggris, Bembeng tetap harus beraktivitas. Bersama skuat Garuda Select, mereka tetap menggelar latian tiap hari guna melatih fisik dan taktik.

Sabtu (11/5/2019), mereka akan bertandang ke London dan menggelar uji tanding melawan Chelsea U-16.

Berpuasa di tengah kesibukan tersebut, Bembeng mengatakan harus memiliki pola tidur yang teratur. Selain itu, mereka meminta kepada pelatih agar menggelar latihan mulai pukul 14.00.

"Kemarin anak-anak minta latihan jam dua biar jaga kondisi juga," kata pemain asal klub PSMS Medan tersebut.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved