Puasa tak jadi Halangan, Serda Surganaim Dampingi Petani

Pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada didesa binaannya itu, bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah ketahanan pangan yang surplus

Puasa tak jadi Halangan, Serda Surganaim Dampingi Petani
istimewa
Serda Surganaim Dampingi Petani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK – Serda Surganaim yang merupakan anggota Babinsa Koramil 1303-10/Poigar turun langsung ke sawah ikut serta membantu warganya memanen padi.

Seorang petani sekitar, Bapak Gosal Mamonto (49) yang memanen padi jenis bibit varietas Serayu di lahan persawahan seluas 1 Ha yang berada di Desa Poigar Satu Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Kamis (09/05/2019), turut di bantu oleh Serda Surganaim.

Dalam pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada di desa binaannya itu, bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah ketahanan pangan yang surplus.

Serda Surganaim bersama dengan petani warga desa binaannya, dihadapkan dengan lokasi berlumpur dengan mengenakan seragam dinasnya. Turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan sabit dan dilanjutkan dengan merontokkan bulir bulir padi, sebagai wujud kepeduliannya serta peranannya sebagai aparat teritorial pembina desa.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ujar Serda Surganaim.

Bapak Gosal Mamonto (49) sangat berterima kasih atas pendampingan dan bantuan Babinsa mulai dari awal hingga panen seperti saat ini.

“Semoga kedepannya, Kemanunggalan TNI bersama Rakyat ciptakan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bolmong dapat kita gapai dalam membantu pemerintahan yang solid,” ujarnya.

Baca: Bupati Yasti Sebut Rapat Paripurna LKPJ Sudah Melewati Batas Waktu

Baca: Tak Lagi Jadi Presenter INI Talkshow Bulan Ramadan Ini, Andre Taulany : Rezeki Sudah Diatur Allah

Baca: Kebakaran di Kampung Kodo, 1 Kios Makanan Ludes, Serempet 3 Rumah dan Lapak Takjil

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved