Ramadan

Puasa Bagi Milenia, Dimaknai Sebagai Momen Untuk Menghargai Sesama Umat Beragama

Bulan puasa adalah bulan suci bagi umat Muslim. Tentunya sebagai sesama ciptaan Tuhan kita harus saling menghargai satu dengan yang lain.

Puasa Bagi Milenia, Dimaknai Sebagai Momen Untuk Menghargai Sesama Umat Beragama
istimewa
Christina Milenia Pricilia Mahaganti 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bulan puasa adalah bulan suci bagi umat Muslim. Tentunya sebagai sesama ciptaan Tuhan kita harus saling menghargai satu dengan yang lain.

Sebagaimana ajaran luhur ideologi bangsa: Bhineka Tunggal Ika, yang artinya "berbeda-beda tetapi sati jua."

Walaupun berbeda agama, tetapi kita tetap satu, tanpa memandang agama, suku dan ras.

Dalam hal ini, Christina Milenia Pricilia Mahaganti mengerti betul bagaimana caranya menempatkan diri saat bersama teman atau keluarga yang beragama Islam.

"Saya selalu berusaha untuk bersikap toleran terhadap semua orang, khususnya terhadap saudara-saudara kita yang sedang berpuasa."

Christina Milenia Pricilia Mahaganti
Christina Milenia Pricilia Mahaganti (istimewa)

"Karena menurut saya, toleransi adalah hal yang sangat penting ketika kita hidup di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia," terang perempuan yang biasa dipanggil Milenia itu.

Menurutnya, sebagai umat beragama pastinya ada sifat untuk saling menghargai. Ini berlaku bukan hanya lewat kata-kata, melainkan lewat tinkah laku kita sehari-hari.

"Tentunya kita harus menghargai mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa, contohnya dengan tidak makan atau minum di depan mereka saudara yang beragama Islam," ungkap perempuan kelahiran Manado 16 April 2000 ini, sembari mengucapkan selamat bagi yang berpuasa.

"Selamat menjalankan ibadah puasa dan tetap semangat!," pungkas Milenia. (fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved