Bulu Tangkis

Hendry Saputra Ho: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Perlu Evaluasi Diri

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting saat upacara pengalungan medali final perseorangan putra bulutangkis.

Hendry Saputra Ho: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Perlu Evaluasi Diri
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bersama Anthony Sinisuka Ginting saat upacara pengalungan medali final perseorangan putra bulutangkis Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelatih kepala tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra Ho, mengatakan bahwa dua pemain andalannya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, wajib mengevaluasi diri untuk bisa terus tampil konsisten.

Jonatan Christie membawa pulang gelar juara New Zealand Open 2019 setelah memenangi pertandingan final atas wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru, akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Anthony Sinisuka Ginting terhenti langkahnya pada babak perempat final.

Namun, terlepas dari hasil pada turnamen pertama yang masuk perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 itu, mereka sama-sama akan membela Indonesia pada Piala Sudirman 2019.

Baca: (VIDEO) Jelang Bergulir Liga 1 2019, Marko Simic Dikabarkan akan Tiba di Jakarta Malam Ini

Baca: (VIDEO) IIMS 2019 - Mengintip Motor Honda Gold Wing Seharga Rp 1,05 Milyar

Baca: Jadwal Semifinal Liga Europa Malam Ini - Valencia vs Arsenal dan Chelsea vs Eintracht Frankurt

Kepada BolaSport.com, Selasa (7/5/2019), Hendry mengatakan baik Jonatan maupun Anthony harus bisa mengevaluasi sendiri penampilan mereka.

"Mereka perlu mengevaluasi diri sendiri untuk bisa memperbaiki. Untuk bisa lebih baik, tidak bisa dari pelatih saja. Mereka sendiri juga harus tahu kondisi di lapangan," kata Hendry.

"Contohnya saja, kalau mereka di lapangan mulai kelelahan, ya mereka harus bisa mengatur sendiri efisiensi tenaga dan mempersiapkan diri dengan lebih baik," ucap dia melanjutkan.

Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 terdiri dari 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri.

Skuat Merah Putih akan mengawali perjuangan di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang, dengan menghadapi Inggris dan Denmark pada laga penyisihan Grup 1B. 

Baca: (VIDEO) Leg 2 Semifinal Liga Eropa - Link Live Streaming Valencia vs Arsenal, Jumat 5 Mei 2019

Baca: (VIDEO) Kapten dan Bek Garuda Select Cerita Puasa 17 Jam di Eropa

(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Pelatih Sebut Jonatan dan Anthony Punya Tanggung Jawab untuk Konsisten

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved