Guru PAK Bolmong Ikut Kegiatan KKG

Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya yang membuka kegiatan mengatakan guru adalah suluh bagi anak-anak didik.

Guru PAK Bolmong Ikut Kegiatan KKG
istimewa
Foto Bersama Kepala Sekolah dan Guru PAK Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK – Jajaran Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar pertemuan Kelompok Kerja Guru (KKG) Tahun 2019, Kamis (09/05/2019).

Bertempat di SMK Kezia Pinogaluman Lolak, kegiatan yang melibatkan sekitar 20 guru PNS dan Non PNS yang bertugas di sekolah negeri dan swasta wilayah Kabupaten Bolmong.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya yang membuka kegiatan mengatakan guru adalah suluh bagi anak-anak didik.

Sangat penting bagi guru untuk memahami metode mengajar agar terwujud proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi peserta didik.

Terlebih pemerintah semakin serius memperhatikan kesejahteraan guru PNS maupun Non PNS, salah satunya melalui pemberian Tunjangan Profesi Guru (TPG).

"Apresiasi pemerintah ini haruslah dibarengi dengan peningkatan kualitas mengajar guru, serta pemenuhan administrasi mengajar sesuai dengan aturan yang ditetapkan," ucapnya.

Ia berharap, seluruh peserta KKG yang merupakan guru Pendidikan Agama Kristen baik di bawah naungan Kemenag maupun Pemkab dapat meningkatkan kinerja, serta menjadi lebih kreatif dan inovatif.

Hal ini sejalan dengan tujuan pelaksanaan KKG yang diungkapkan Plh Penyelenggara Kristen, Reity Anita Paat.

Menurutnya KKG menjadi wadah untuk memantapkan diri untuk menggunakan kurikulum 2013 dalam setiap pembelajaran di kelas.

"Momentum KKG juga diharapkan mampu menyusun soal berdasarkan kaidah pembuatan soal sehingga soal yang disusun sesuai materi dan kurikulum 2013," tandasnya.

Terinformasi KKG tersebut juga menghadirkan Heri Hantje Songgigilan, sebagai salah satu narasumber. Beliau merupakan instruktur Kurikulum 2013 di Kabupaten Bolmong. 

Baca: Puasa tak jadi Halangan, Serda Surganaim Dampingi Petani

Baca: Bukan Sekadar Takjil, Kolak Punya Filosofi Mendalam

Baca: Jenderal Andika Perkasa: Memproses Letkol Lebih Penting, Daripada Laporkan Rizal Ramli ke Polisi

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved