Daerah

Gelar Rakor Ratahan Timur, Ini Yang Dibahas

Pemkab Minahasa Tenggara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kecamatan Ratahan Timur, Kamis (9/5/2019).

Gelar Rakor Ratahan Timur, Ini Yang Dibahas
istimewa
Rapat Koordinasi (Rakor) di Kecamatan Ratahan Timur, Kamis (9/5/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemkab Minahasa Tenggara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kecamatan Ratahan Timur, Kamis (9/5/2019).

Adapun Rakor ini bertujuan untuk memantapkan penyelenggaraan kegiatan di bidang pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Menurut Camat Ratahan Timur Johana Untu kegiatan Rakor ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dan sedang serta yang akan dilakukan di wilayahnya.

"Evaluasi penyelenggaraan roda pemerintahan dan kegiatan yang ada di wilayah Ratahan Timur sangat penting dilakukan agar pemerintah bisa mengetahui sejauh mana capaian serta kendala-kendala yang ada di lapangan."

"Dan dari rapat koordinasi ini diharapkan mendapat satu pemahaman bersama dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan, serta juga kegiatan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal," jelas Camat Johana.

Baca: Banteng Siap Merahkan Minsel, Wongkar Beri Sinyal Ikut Bertarung

Baca: Pemkab Minahasa Jalin Kerjasama Beasiswa dengan Universitas Suzhou

Baca: (VIDEO) Leg 2 Semifinal Liga Eropa: Link Live Streaming Chelsea Vs Eintracht Frankfurt, Tonton di HP

selain pelaksaan Rakor, ada pula pelaksanaan Musyawarah Antar Desa (MAD 2) Pertanggungjawaban Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018 dan Musyawarah Antar Desa (MAD 1) Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2019 di Balai Pertemuan Desa Wioi 2.

Ditambahkan Sekretaris Kecamatan Arce Kalalo, setelah Rakor ini ini akan dilanjutkan dengan pelaksanaan MAD 2, PID Tahun 2018 dan MAD 1 serta sosialisasi PID Tahun 2019.

“Karena itu kepada seluruh peserta untuk dapat memberikan masukan serta saran dalam rangka munculnya kegiatan-kegiatan yang dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, dan dapat meningkatkan kapasitas desa itu sendiri."

"Karena dalam kegiatan musyawarah antar desa saat ini juga akan diadakan pemilihan TPID Kecamatan Ratahan Timur, maka bagi seluruh peserta kiranya dapat memilih secara total yang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya.

Rapat Koordinasi ini ikut dihadiri pihak Polsek Urban Ratahan, Tenaga Ahli P3MD Mitra, para Kumtua, ketua-ketua TP PKK desa, Sekdes serta satu utusan tiap desa. (tribunmanado.co.id: Andreas Ruauw)

Baca: Belum Beri Persib Bandung Program Latihan Taktik hingga Terlambat Uji Coba, Robert Rene Mengakuinya

Baca: Kiat Sukses, Disiplin dan Bijak Mengatur Waktu Bagi Jordan MID Susanto

Baca: ASN dan Kelurga di Bolsel Didorong Gunakan Elpiji Non Subsidi

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved