Teknologi Masuk Kampung

Sitaro Gunakan Aplikasi Online Monitoring Pengelolaan Keuangan Kampung

Sekarang semua kampung di Kabupaten Kepulauan Sitaro harus bisa menyesuaikan diri melaporkan pengelolaan keuangan mereka dengan sistem online.

Sitaro Gunakan Aplikasi Online Monitoring Pengelolaan Keuangan Kampung
istimewa
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen saat meresmikan Aplikasi Online Monitoring Pengelolaan Keuangan Kampung di Hotel Gran Puri Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Sekarang semua kampung di Kabupaten Kepulauan Sitaro harus bisa menyesuaikan diri melaporkan pengelolaan keuangan mereka dengan sistem online.

Bahkan saat ini, Sitaro sudah mulai menggunakan aplikasi yang namanya Aplikasi Online Monitoring Pengelolaan Keuangan Kampung (OMPEKKA).

Aplikasi tersebut resmi digunakan oleh Kabupaten Kepulauan Sitaro, setelah pada Selasa (7/5) diluncurkan oleh Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, di Hotel Gran Puri Manado.

Kegiatan tersebut yaitu Launcing Aplikasi Online Monitoring Pengelolaan Keuangan Kampung (OMPEKKA) Implementasi Kasda Online Versi 2.0

Nampak hadir juga Wakil Bupati Sitaro John Palandung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Marlon Dalentang, Kepala Cabang Bank Sulutgo Siau, Camat serta Kapitalau Se-Sitaro.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sitaro meminta kepada seluruh Kapitalau untuk menyusun dan menggunakan anggaran dana desa sesuai dengan kebutuhan desa.

Serta melaporkan hasil pekerjaan menggunakan sistem online tersebut."Sekarang sudah lebih gampang untuk dipantau lagi, karena sudah menggunakan sistem online," jelas dia. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved