Daerah

Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV di Bolsel Resmi Dilantik

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru melantik beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan eselon III dan eselon IV pada ap

Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV di Bolsel Resmi Dilantik
tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru melantik beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan eselon III dan eselon IV pada apel pagi di halaman kantor Bupati, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru melantik beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan eselon III dan eselon IV pada apel pagi di halaman kantor Bupati, Selasa (7/5/2019).

Tak banyak yang dilantik. Satu pejabat eselon III dan dua orang Pejabat eselon IV.

"Ini dilakukan karena kebutuhan organisasi. Pengisian jabatan yang kosong," tutur Kamaru.

Lanjut Kamaru, pejabat yang baru saja dilantik diminta menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Untuk pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat. Saya minta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru,” singkatnya.

Pejabatan eselon III yang dilantik ialah Saipul N Botutihe yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Dinkes, dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Sekretariat Daerah, menggantikan pejabat sebelumnya yang telah pensiun.

Sedangkan ASN yang dilantik di jabatan Eselon IV, antara lain Randi Otuh yang sebelumnya Plt Kasubag tata usaha Bupati Bagian TUP, dilantik sebagai Plt Tata Usaha Wakil Bupati (wabup) Bagian TUP. Sebaliknya, Umarudin Moha sebelumnya Plt Tata Usaha Wabup Bagian TUP dilantik sebagai Plt Tata Usaha Bupati Bagian TUP.

Kabid Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Shandy Lamato mengatakan, pelantikan tersebut merupakan kepentingan dinas dalam mengisi kekosongan.

“Kabag TUP Baru dilantik untuk menggantikan pejabat lama yang telah pensiun,” kata Shandy.

Hal serupa disampaikan Kepala BKPSDM Arsalan Makalalag.

“Pejabat eselon tiga dan empat yang dilantik pagi tadi sudah mendapat pertimbangan dari tim penilai kinerja. Pejabat yang dilantik memenuhi syarat dan dipandang layak dan cakap dalam jabatan tersebut,” kata Arsalan, kemarin.(nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved