Sepakbola Indonesia

Persipura Jayapura Ungkap Kegelisahan soal Lambatnya PSSI Pilih Ketua Umum

Persipura Jayapura melalui Asisten Manajer Bento Madubun mengungkapkan kegelisahannya soal kesan lambat PSSI dalam memilih ketua umum baru.

Persipura Jayapura Ungkap Kegelisahan soal Lambatnya PSSI Pilih Ketua Umum
diolah tribun manado/alex
Persipura Jayapura 

Persipura Jayapura Ungkap Kegelisahan soal Lambatnya PSSI Pilih Ketua Umum

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persipura Jayapura melalui Asisten Manajer Bento Madubun mengungkapkan kegelisahannya soal kesan lambat PSSI dalam memilih ketua umum baru.

Meski PSSI sudah menetapkan gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) pada 13 Juli 2019, nyatanya tak ada agenda pemilihan ketua umum baru.

Justru akan membahas tiga agenda, yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, serta memilih anggota baru untuk komite pemilihan serta komite banding pemilihan.

Melihat agenda tersebut, Bento Madubun justru menduga ada suatu yang janggal.

Baca: Resmi Rekrut Rene Mihelic, Berikut Prediksi Formasi Persib Bandung di Liga 1 2019

"Ya aneh, dengan latar belakang hiruk pikuk setelah satgas berhasil mengungkap, pikiran kami ini mau bersih-bersih ternyata kan tidak. Ini jalan terus," kata Bento Madubun kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

"Di benak kami, ada yang sedang berusaha melanggengkan kekuasaan kan jadi begitu. Kalau benar itu, kami sangat menyayangkan," ujarnya menambahkan.

"Semoga dugaan kami tidak benar. Kalau benar, kami sayangkan. Jangan karena kekuasaan, kami korbankan yang lain. Jangan sampai aparat tersinggung," katanya lagi.

Bento menilai, masyarakat Indonesia sudah kehilangan kepercayaan pascaCSatgas Antimafia Bola mengungkap kasus pengaturan skor yang sudah menyeret petinggi-petinggi PSSI.

Mereka antara lain: Hidayat, Johar Lien Eng, Dwi Irianto, dan Joko Driyono.

"Persoalan kami sekarang, sepak bola Indonesia terbentur pada trust dan persepsi. Ada persepsi buruk masyarakat dan kepercayaan masyarakat yang hilang terhadap sepak bola ini," tutur Bento.

"Karena apa yang baru saja dikuak oleh satgas membuka mata semua orang. Ini yang harus kami bereskan. Caranya, tidak ada jalan lain secepat mungkin kami bersihkan," ucapnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Persipura Merasa Ada Kejanggalan soal Lambatnya PSSI Tunjuk Ketua Umum

Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved