Pemkab Bolmong Mulai Safari Ramadan di Desa Wangga

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar Safari Ramadan 1440 Hijriah perdana di Desa Wangga, Kecamatan Passi Barat

Pemkab Bolmong Mulai Safari Ramadan di Desa Wangga
tribun manado/maickel karundeng
Pemkab Bolmong Mulai Safari Ramadan di Desa Wangga 

Pemkab Bolmong Mulai Safari Ramadan di Desa Wangga

TRIBUNMANADO.CO.ID,LOLAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar Safari Ramadan 1440 Hijriah perdana di Desa Wangga, Kecamatan Passi Barat, Selasa (07/05/2019) malam.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang diwakili Asisten Setdakab Bolmong, bersama dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), juga disambut antusias sejumlah tokoh masyarakat, agama, hingga warga setempat yang tampak penuh mengisi kursi undangan.

Baca: Coba Perkosa Staf Tata Usaha Kepala Sekolah Pakai Modus Ini, Bermula Karena Berada Sekamar di Wisma

Diawali dengan tausiah berupa siraman rohani Islam oleh Ketua MUI Kabupaten Bolmong Hi Sulaiman Amba, yang dimulai pukul 17.00 WITA. Sulaiman dalam ceramahnya membawakan hikmah puasa Ramadan.

Dia memberikan pesan tentang penyucian diri lewat puasa selama sebulan di bulan Ramadan. Selanjutnya, usai berbuka puasa bersama dengan masyarakat, Asisten II Setdakab Bolmong Ir Muh. Yudha Rantung atas nama pemerintah daerah mengucapkan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyambut tim Safari Ramadan Pemkab Bolmong dengan sejumlah hidangan yang istimewa.

Yudha juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Wabup Yanny R Tuuk ataupun Sekretaris Daerah Tahlis Gallang karena belum bisa bersama-sama masyarakat Kecamatan Passi Barat, dikarenakan agenda yang tidak bisa ditinggalkan juga.

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Andre Rimper di Bitung, Ditolong Tim Bangunkan Sahur hingga Tewas 9 Tikaman 

“Di waktu yang sama, pemerintah daerah sedang melepas kepulangan tim BPK RI Perwakilan Sulut yang sudah melakukan audit selama 40 hari di Pemkab Bolmong,” kata Yudha.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan dijadwalkan selama 9 hari lamanya, dan digilir sebanyak 15 kecamatan, yang di antara ada yang beragendakan sehari dua kecamatan. (Rilis Humas)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved