Olahraga

Jawara Kapolda Sulut Cup 2019, Bright Electric PLN Tatap PON 2020 Papua

Tim Bright Elecric PLN menjuarai Kejuaraan Bola Voli Sulut Lover yang memperebutkan Piala Kapolda Sulut.

Jawara Kapolda Sulut Cup 2019, Bright Electric PLN Tatap PON 2020 Papua
istimewa
Bright Electric PLN menjuarai Kejuaraan Bola Voli U24 Kapolda Sulut Cup 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Bright Elecric PLN menjuarai Kejuaraan Bola Voli Sulut Lover yang memperebutkan Piala Kapolda Sulut.

Dalam final yang berlangsung Minggu (05/05/2019), Bright Electric PLN mengalahkan tim Mapalus yang memiliki jam terbang dan pengalaman lebih.

Bright Electric PLN yang bermaterikan pemain-pemain U17 tampil percaya diri sejak babak grup hingga final kejuaraan U24 itu.

Joko Susanto, Pelatih Kepala tim Bright Electric PLN mengatakan prestasi itu berkat latihan spartan dan kerja sama yang terbina selama ini.

Kata Joko, setelah menjuarai Piala Kapolda Sulut Irjen Remigius Sigid Triharjanto, Bright Electric akan dipersiapkan untuk memperkuat skuad Sulawesi Utara dalam rangka PON Papua 2020

"Melihat prestasi yang ada, kami optimis bisa memperkuat tim PON 2020. Paling penting menjaga kondisi dan momentum," kata Joko yang didampingi Asisten Pelatih, Teddy Tumengkor, Selasa (07/05/2019)

Sementara Humas Bright Electric PLN, Yaziin Solihin menambahkan, sangat diharapkan perhatian pemerintah terhadap Bright Electric PLN.

Sebab selama ini pembinaan Bright Electric PLN dilakukan secara pribadi dan ditopang PLN Suluttenggo.

"Mengingat dalam beberapa kejuaraan sebelum ini, Bright Electric selalu membawa nama Sulut dan selalu berprestasi. Sudah seharusnya diperhatikan terkait pembinaan prestasi atlet muda," kata Yaziin.

Terkait itu, prestasi Tim Putri Bright Electric PLN bertolak belakang dengan putra. Tim Putri Bright Electric PLN harus mengakui kekalahan di final dari Tim Putri JWS Minahasa yang bermaterikan pemain Pra-PON Sulut dan keluar sebagai juara dua.

Kejuaraan Bola Voli Sulut Lover Kapolda Sulut Cup 2019 sendiri diikuti 16 tim putra dan 6 tim putri serta tim legenda bola voli Sulut (Galatua).

Adapun spiker Bright Electric PLN Jordan Susanto terpilih sebagai pemain terbaik turnamen ini.

Hasil kejuaraan bola voli Piala Kapolda Sulut 2019

Tim Putra
1. Bright Electric PLN
2. Mapalus
3. JWS Minahasa
4.SPN POLDA SULUT

Tim Putri
1. JWS Minahasa
2. 2.Bright Elektrik PLN
3. Bank Sulut
4. JMAN Tomohon.

(tribunmanado.co.id: Fernando Lumowa)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved