Disperindag Awasi Penjualan Takjil di Kota Bitung

Pemerintah mengantisipasi, agar tak ada takjil yang mengandung bahan terlarang seperti pengawet atau bahan berbahaya lainnya

Disperindag Awasi Penjualan Takjil di Kota Bitung
Tribun manado/finneke wolajan
Penjual takjil di pusat kota bitung 

Disperindag Awasi Penjualan Takjil di Kota Bitung

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Dinas Perdagangan Kota Bitung mengawasi pejualan takjil selama bulan puasa di Kota Bitung. Meski tak ada batasan bagi para pedagang, namun penjual harus tetap melapor ke dinas.

"Harus lapor agar mudah mengontrol. Selain itu, kalau terjadi hal yang tak diinginkan, ada yang bisa bertanggung jawab," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung, Benny Lontoh.

Baca: MIRIS - Ternyata Sang Ibu Bantu Suami Perkosa Dua Anak Kandungnya, Sampai Beri Pil KB Agar Tak Hamil

Pemerintah mengantisipasi, agar tak ada takjil yang mengandung bahan terlarang seperti pengawet atau bahan berbahaya lainnya. Selain itu, pengawasan ini untuk mengatur pedagang agar tak mengganggu lalu lintas.

Penjual takjil mulai menjamur di Kota Bitung, di awal Ramadan ini. Aneka takjil ini bisa ditemui di sejumlah sudut Kota Bitung. Sejak pukul 13.00 Wita, pedagang mulai menjajakan aneka makanan mereka. Seperti kue basah, buah segar, gorengan, manisan dan aneka makanan lainnya. Ada pula yang jualan ikan san sayur masak untuk berbuka.

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Andre Rimper di Bitung, Ditolong Tim Bangunkan Sahur hingga Tewas 9 Tikaman 

Masyarakat tampak antusias di dua hari penjualan takjil di Kota Bitung ini. Terpantau sejak siang, pedagang mulai ramai melayani para pembeli. Aneka takjil memang ditunggu-tunggu warga Kota Bitung.

Tak hanya yang menjalankan ibadah puasa, melainkan mereka juga di luar agama Muslim, yang tak puasa. Takjil ini menjadi incaran semua warga dari berbagai golongan agama. Selain enak, harganya juga murah.

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved