Dari "Live Caption" hingga Kontrol Orangtua, Inilah Fitur-fitur Android Q

Meski belum versi final, Google telah memastikan serangkaian fitur yang akan hadir pada Android Q ini.

Dari
digital trends
ilustrasi Android Q 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Dalam ajang tahunan Google I/O yang digelar di Shoreline Amphitheater, California, Amerika Serikat, Google resmi memperkenalkan sistem operasi Android Q.

Meski belum versi final, Google telah memastikan serangkaian fitur yang akan hadir pada Android Q ini.

Menurut Stephanie Cuthberston, perwakilan Google yang memperkenalkan Android Q di atas panggung I/O, Android Q akan mendukung sejumlah fitur baru yang akan diadopsi oleh smartphone keluaran 2019.

Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut KompasTekno rangkum langsung dari acara peluncuran.

Dukungan layar lipat

Menurut Stephanie, ponsel layar lipat alias foldable phone adalah sebuah produk yang sangat berbeda dengan smartphone lain.

Ponsel layar lipat, menurutnya membutuhkan sistem operasi khusus yang dapat mendukung pengoperasian ponsel ini. Oleh karena itu, Android Q dirancang agar dapat digunakan dengan optimal pada foldable phone.

"Foldable phone adalah jenis yang berbeda. Ponsel ini bagus untuk multitaskingdan dapat bekerja dengan ukuran layar kecil dan besar. Android Q akan mendukung kemampuan foldable phone ini," ungkap Stephanie.

Dukungan 5G

Selain dukungan untuk ponsel layar lipat, Android Q juga akan mendukung kemampuan jaringan 5G. Menurut Stephanie, saat ini jaringan 5G mulai dikembangkan dengan masif dan akan menjadi tren baru di masa mendatang.

Halaman
123
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved