Daerah

Berbagai Persiapan Menyambut Hut Minahasa Tenggara

Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Minahasa Tenggara jatuh tanggal 23 Mei. Pemkab bersiap menyambut hari spesial itu dengan menggelar sejumlah kegiatan.

Berbagai Persiapan Menyambut Hut Minahasa Tenggara
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Minahasa Tenggara jatuh tanggal 23 Mei. Pemkab bersiap menyambut hari spesial itu dengan menggelar sejumlah kegiatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Minahasa Tenggara jatuh tanggal 23 Mei. Pemkab bersiap menyambut hari spesial itu dengan menggelar sejumlah kegiatan.

Bupati Mitra James Sumendap melalui Sekkab Robby Ngongoloy mengatakan, hari H nanti akan diadakan pertemuan istimewa pemerintah eksekutif dan legislatif dalam rangka HUT.

Undangannya juga melibatkan petinggi-petinggi daerah di Bumi Nyiur Melambai.

"Pada hari itu diadakan Rapat Paripurna Istimewa pemerintah legislatif dan eksekutif dalam rangka HUT Kabupaten Mitra, yang lokasinya di sport hall kantor bupati. Diundang seluruh pimpinan perangkat desa, tokoh masyarakat dan agama.

Persiapannya kita sedang fokus (mengerjakan). 5000 orang undangan, termasuk mengundang kepala-kepala daerah se-Sulut," ungkapnya di kantor DPRD Mitra, Selasa (7/5/2019).

Kegiatan yanh dipersiapkan Pemkab diantaranya pemilihan putra putri Mitra, lomba olahraga, inovasi desa dan antar SKPD.

Pagelaran seni budaya, ajang kreativitas generasi muda dan pesta rakyat.

"Kegiatan sudah dan sedang kita laksanakan. Penilaian administrasi dan kebersihan desa juga kegiatan olahraga.

Dengan tujuan mem-profesionalkan kinerja aparat desa dan merangsang kesadaran warga membangun lingkungannya terutama dalam hal kebersihan, serta menyalurkan minat bakat prestasi warga khususnya generasi muda," tambah Robby.

Warga juga diminta proaktif menyambut HUT ke-12 Mitra. "Kami imbau masyarakat jaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan.

Serta waspada pada cuaca khususnya curah hujan yang tinggi yang datangnya tidak menentu.

Saling menjaga satu sama lain khususnya yang tinggal di tepi sungai.

Warga kiranya dapat memperhatikan anak-anak, jangan biarkan main dekat daerah aliran sungai maupun pantai, menghindari kejadian yang tidak diinginkan," tandasnya. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved