Kota Bunga

SAS Mengungkap, Dari Segi Indeks Pembangunan Manusia, Tomohon Tempati Urutan Kedua Se-Sulut

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Paripurna DPRD.

SAS Mengungkap, Dari Segi Indeks Pembangunan Manusia, Tomohon Tempati Urutan Kedua Se-Sulut
istimewa
Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus LKPJ Walikota akhir tahun 2018, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Tomohon, Senin(6/5/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Rapat Paripurna DPRD.

Rapat Paripurna ini dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Panitia Khusus LKPJ Walikota akhir tahun 2018, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Tomohon, Senin (6/5/2019).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Yan Yoppy Moningka SIP.

Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, SAS menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD.

Lebih khusus bagi mereka yang telah menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan secara optimal terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Tomohon Tahun 2018.

Begitu pula kepada Pansus DPRD LKPJ Walikota Tomohon Tahun 2018 yang dengan dedikasi tinggi telah berupaya keras dalam melaksanakan tugas.

"Penyusunan LKPJ tahun anggaran 2018 sesuai dengan amanat pasal 74 UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, sedangkan sistematika dan substansi penyajian laporan ini berpedoman pada PP No 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah," katanya

Ia mengatakan pembangunan di Kota Tomohon merupakan hasil sinergitas yang baik antara pemerintah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon.

Pertumbuhan Ekonomi tahun 2018 mencapai 8,85 persen, penduduk miskin mengalami penurunan dari 6,56 persen menjadi 6,47 persen, dari segi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 75,34 kedua tertinggi di Kabupaten/Kota se Sulut.

Realisasi APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2018 sebesar Rp 695.460.943.547 angka ini terkoreksi saat audit BPK RI. Melalui mekanisme pengelolaan keuangan yang semakin baik dan transparan akan memberi manfaat yang baik bagi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved