Ratusan Polisi Masih Berjaga di Lokasi Rapat Pleno Tingkat Provinsi

Kapolresta Manado Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny Bawensel mengatakan untuk objek pengamanan pelaksanaan rapat pleno tingkat provinsi dijaga

Ratusan Polisi Masih Berjaga di Lokasi Rapat Pleno Tingkat Provinsi
tribun manado/christian wayongkere
suasana‎ pengamanan akses masuk kedalam lokasi pengamanan rapat pleno tingkat provinsi di hotel Sintesa Peninsula Manado 

Ratusan Polisi Masih Berjaga di Lokasi Rapat Pleno Tingkat Provinsi

‎TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Kapolresta Manado Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny Bawensel mengatakan untuk objek pengamanan pelaksanaan rapat pleno tingkat provinsi dijaga 175 personil Polresta Manado.

"Kami juga mendapat personil Polda Sulut. Dengan total gabungan personil Polresta Manado dan Polda Sulut 400 lebih," kata Bawensel kepada wartawan di Sintesa Peninsula Hotel tempat pelaksanan rapat pleno tingkat provinsi, Selasa (7/5/2019).

Baca: KRONOLOGI LENGKAP Penangkapan 2 Terduga Teroris di Pelabuhan Bitung, Ditangkap Pagi Pukul 05.45 Wita

Sepanjang tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 ini khusus di Kota Manado juga melibatkan pihak kejaksaan dan bawaslu yang masuk dalam centra penegakkan hukum terpadu (Gakkumdu), kata Kapolda sejauh ini koordinasi dengan kejaksaan dan bawaslu cukup baik dalam penanganan masalah.

Dijelaskan kapolresta sempat ada gejolak namun setelah di evaluasi bawaslu belum masuk Ranah pidana. "Ada satu kasus yang naik dari rekomendasi Bawaslu dan sekarang sementara berproses," beber kapolresta tanpa menyebut masalah apa yang dimaksud.

Pihaknya berharap dan menghimbau kepada seluruh warga Kota Manado, ditengah pelaksanaan rapat pleno tingkat provinsi Sulut agar terus menjaga situasi kamtibmas sampai hari ini.

Kepada seluruh pimpinan partai politik, peserta pemilu, para caleg, simpatisan dan para pendukung agar menjaga situasi yang masih kondusif di Kota Manado. Tidak melakukan konvoi atau arak-arakkan di jalan raya saat mengapresiasi atau merayakan kemenangan di jalan raya.

"Mar jaga bersama, yang belum berhasil bisa legowo agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman," tambahnya.

Baca: 8 Terduga Teroris Ditangkap di Bitung, Bekasi & Tegal:Akan Manfaatkan Momentum Unjuk Rasa di Jakarta

Selain menempatkan personil di lokasi pelaksanaan rapat pleno tingkat provinsi di Hotel Sintesa Peninsula Manado, pihaknya juga menempatkan personil di masing-masing objek pemilu seperti lokasi pleno di tingkat panitia pemungutan tingkat kecamatan (PPK) di Kota Manado sebanyak 16, gedung logistik di Kota Manado 16 personil dan di back TNI.

"Penempatan personil di lokasi pleno tingkat PPK karena sampai saat ini masih ada beberap PPK yang masih melaksanakan rapat pleno tingkat kota Manado," tandasnya.

Ditempat terpisah pengamanan lokasi pelaksanaan rapat pleno tingkat provinsi Polda Sulut menerjunkan 419 personil Polda, berdasarkan informasi yang disampaikan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved