Rasyid Lepas 228 Peserta Didik MTsN 1 Manado

228 Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Manado berhasil menyelesaikan studinya

Rasyid Lepas 228 Peserta Didik MTsN 1 Manado
IST/Kemenag Sulut
Rasyid Lepas 228 Peserta Didik MTsN 1 Manado 

Rasyid Lepas 228 Peserta Didik MTsN 1 Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - 228 Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Manado berhasil menyelesaikan studinya, setelah tiga tahun mengenyam bangku pendidikan tingkat menengah pertama.

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelepasan dan perpisahan yang diselenggarakan seluruh pemangku kepentingan di MTs Negeri 1 Manado.

Baca: KRONOLOGI LENGKAP Penangkapan 2 Terduga Teroris di Pelabuhan Bitung, Ditangkap Pagi Pukul 05.45 Wita

"Terima kasih atas pengabdian ibu bapak guru, pegawai tata usaha, satpam yang telah membina, membimbing serta mendidik anak-anak hingga selesai," tutur Kakanwil.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara ini memotivasi peserta didik untuk terus belajar dan mengembangkan pengetahuan yang dimiliki sebagai bekal melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Pesan saya, teruslah belajar dengan sungguh-sungguh. Hormati orangtua dan gurumu, merekalah yang telah membesarkan, mendidik serta menjadikan kalian menjadi tahu dari sebelumnya tidak tahu apa-apa," terang Rasyid.

Mantan Karo IAIN Gorontalo ini menambahkan setelah lulus, pilihlah madrasah sebagai tempat untuk melanjutkan studi kalian agar berkesinambungan (Dari MTs ke MA-red).

Baca: JADWAL Puasa Ramadhan 2019 Waktu Sholat di Sulut, Imsak, Tarawih, Buka Puasa & Sahur

"Di madrasah kewajiban melaksanakan sholat lima waktu setidaknya menjadi modal kalian dalam menggapai prestasi dan budi pekerti yang baik, karenanya jangan dilalaikan. dan yang terpenting dari semua itu bertawakal kepada Allah disertai do'a, agar semua cita-cita kalian bisa tercapai dengan baik. Saya menunggu kalian semua di puncak prestasi," pungkas suami Hj Irma Hunta SAg.

Terpisah, Kepala Madrasah MTs Negeri 1 Manado H Fadli Noh SAg MPd dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta didiknya ini lulus setelah mengikuti serangkaian proses ujian.

"Anak-anak kami lulus setelah mengikuti rangkaian ujian semester, UAMBN-BK, USBN-BK dan UNBK. serta khatam Qur'an," jelas Noh.

Noh menambahkan bahwa dirinya sangat bersyukur para orangtua melalui komite madrasah telah banyak membantu peserta didik selama proses pelaksanaan ujian, karena minimnya keterbatasan sarana penunjang.

Baca: Rencana & Keterlibatan Terduga Teroris di Sulawesi Utara, Diringkus Densus 88 Antiteror Polri Bitung

"Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada orangtua peserta didik yang telah membantu 125 unit Laptop guna menunjang proses lancarnya ujian, sekali lagi terima kasih," ujar Fadli Noh.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved