Polsek Bolaang Uki Jaring 24 Sepeda Motor Berknalpot Racing

Sebanyak 24 unit sepeda motor menggunakan knalpot racing “dijaring” oleh Polsek Urban Bolaang Uki saat menggelar operasi di Komplels Pasar Soguo

Polsek Bolaang Uki Jaring 24 Sepeda Motor Berknalpot Racing
Istimewa
Sepeda motor yang diamankan Polsek Bolaang Uki 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU- Sebanyak 24 unit sepeda motor menggunakan knalpot racing “dijaring” oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki saat menggelar operasi di Kompleks Pasar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhir pekan lalu.

“Operasi ini kita laksanakan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan,” jelas Kapolsek Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin melalui Bripka Peppy Gobel ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Selasa (7/5/2019).

Pepi menambahkan, kendaraan yang menggunakan knalpot racing sudah diamankan di Mapolsek Bolaang Uki, kemudian menunggu pemilik datang dan mengantinya dengan knalpot standar langsung di tempat.

Baca: Polsek Bolaang Uki Gelar Operasi Rutin Jelang Ramadan

"Sehingga pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan tidak akan terganggu dengan bunyi knalpot bising,” jelasnya.

Selain itu, sebagai syarat yang harus diajukan untuk mengambil sepeda motor yang disita, diantaranya harus membuat surat kesepakatan untuk tidak lagi menggunakan knalpot racing.

“Kalau masih bandel nanti kita gergaji knalpotnya, bahkan sepeda motornya akan kita angkut ke Polres,” jelas Peppy.

Disisi lain ia juga berharap agar pengendara kendaraan roda dua ini, untuk selalu menggunakan perangkat keselamatan seperti helm dan membawa surat kendaraan lengkap.

“Terutama harus memiliki SIM,” imbaunya.

Seperti yang diketahui operasi ini dilaksanakan bersama beberapa pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) serta TNI. (nie)

Berita Populer: Inilah 35 Nama Caleg Terpilih untuk DPRD Minahasa, PDIP Rebut 17 Kursi

Penulis: Nielton Durado
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved