Daerah

PDI Perjuangan Rebut Empat Kursi DPRD Sitaro dari Dapil II

PDI Perjuangan membahas pundi- pundi kursi mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro, setelah mereka unggul juga di dapil II.

PDI Perjuangan Rebut Empat Kursi DPRD Sitaro dari Dapil II
tribunmanado.co.id/Arthur_Rompis
Ilustrasi Kampanye PDIP 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - PDI Perjuangan membahas pundi- pundi kursi mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro, setelah mereka unggul juga di dapil II.

Raihan suara PDI Perjuangan di Dapil II yaitu 7.788 suara sah, disusul partai Nasdem dengan raihan 1.944 suara sah, dan urutan ke tiga ada Perindo dengan 1.835 suara sah, dan ada partai Golkar yang meraih 1600 suara.

Caleg petahana dari PDI Perjuangan Djon Djanis sebagai peraih suara perorangan terbanyak dengan 2.944 suara yang memungkinkan untuk menjabat sebagai ketua DPRD Sitaro lagi.

Jika dihitung berdasarkan skema sainte league, maka PDI Perjuangan mendapatkan 4 kursi, Golkar 1 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Perindo 1 kursi.

Hasil tersebut sudah sah dalam rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara peserta pemilihan umum anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro, di Hotel Jakarta, Ulu Siau, Rabu (1/5) pekan lalu.

"Sudah usai kami lakukan pleno rekapitulasi dan penetapan, semua berjalan dengan baik," jelas Stevanus Kaaro Ketua KPU Sitaro, Senin (6/5).

Rapat pleno tersebut diikuti lengkap oleh Komisioner KPU sebagai pimpinan rapat, Bawaslu Sitaro, saksi Parpol, dan tamu undangan lain.

Selama rapat pleno dijaga oleh pihak keamanan dari kepolisian dan TNI. Bahkan sudah diserahkan juga berita acara hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten yang ditandatangani bersama oleh KPU Sitaro, Bawaslu, dan saksi Parpol.

Untuk hasil Pileg DPRD Kabupaten Sitaro Dapil II, berikut nama partai dan nama Caleg yang meraih suara di Sitaro.

Partai Kebangkitan Bangsa 23 suara.

Halaman
123
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved