PNS Puasa

Menindaklanjuti Surat Edaran Kemenpan RB, Jam Kerja 2016 PNS Boltim Diperpendek Selama Ramadan

Jam kerja 2016 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diperpendek hingga pukul 15.00 Wita.

Menindaklanjuti Surat Edaran Kemenpan RB, Jam Kerja 2016 PNS Boltim Diperpendek Selama Ramadan
tribunmanado.co.id/Vendi Lera
PNS Boltim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Jam kerja 2016 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diperpendek hingga pukul 15.00 Wita.

Hal ini berkaitan dengan menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) nomor 394 tahun2019 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan 1440 H.

"Jadi biasanya jam kerja dan pelayanan hingga pukul 16.00 Wita, sekarang diperpendek pukul 15.00 Wita," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rheza Mamonto, Senin (6/5/2019).

Kata dia, surat ini sudah diedarkan ke seluruh SKPD untuk ditindak lanjuti. Senin- Kamis 08.00- 15.00 dan jumat 08.00-15.30 Wita. Karena jam istirahat pada jumat lebih panjang dari pada hari lain.

Lanjut dia, jadwal ini bisa disesuaikan dengan cara kerja di lingkungan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) seperti guru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Muhammad Assagaf mengatakan, jam kerja dikurangi, namun pelayanan terhadap masyarakat tetap maksimal.

"Saya himbau, SKPD yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat dapat diatur shift guna pelayanan prima," ujar Muhammad Assagaf.

Lanjut dia, di Bulan ramadhan ini, PNS lebih giat, karena bekerja untuk rakyat merupakan bagian dari ibadah. Sebab berhubungan dengan membantu sesama. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved