Pemilu 2019

KPU Kotamobagu Tetapkan Hasil Pleno Rekapitulasi

Hingga hari ini Senin (06/05/2019) Sudah enam hari sejak dibuka pada 1 Mei 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu terus melaksanakan pleno

KPU Kotamobagu Tetapkan Hasil Pleno Rekapitulasi
tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi
Sudah enam hari sejak dibuka pada 1 Mei 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu terus melaksanakan pleno tingkat kota penghitungan suara Pemilu 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Senin (06/05/2019) Sudah enam hari sejak dibuka pada 1 Mei 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu terus melaksanakan pleno tingkat kota penghitungan suara Pemilu 2019.

Secara bergantian ada empat kecamatan yang melaporkan hasil penghitungan tingkat kecamatan. Dan yang sudah selesai yakni Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu Utara, dan Kotamobagu Timur.

Untuk Kotamobagu Barat masih sementara pleno dan akan segera selesai. "Malam ini juga akan selesai. Dan kami langsung melaksanakan penetapan hasil pleno," ujar Iwan Manoppo Ketua KPU Kotamobagu kepada Tribun Manado.

Pleno tingkat kota untuk Kotamobagu Barat dilaksanakan sejak siang hari. Dua kali berpindah tempat. Dari sebelumnya di Ruang Paripurna DPRD Kotamobagu kemudian berpindah ke Senator Hotel karena ruang tersebut digunakan untuk kegiatan lain.

Di Hotel Senator sempat terhenti karena listrik padam. Berpindah ke Kantor KPU di Jalur Dua Kelurahan Kotobangon.

"Tinggal pembacaan hasil perolehan suara untuk kabupaten kota di Kotamobagu Barat," ujar Iwan.

Selanjutnya kata Iwan, Kota Kotamobagu mendapat jadwal untuk pleno tingkat provinsi pada besok Selasa (07/05/2019) di Manado. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved