Ketua MUI Sulut Bicara Ramadan, KH Wahab: Banyak Berkah dari Puasa

‘Marhaban ya Ramdhan’. Umat Muslim di seluruh dunia tengah melaksanakan ibadah puasa. Sehari sudah berlalu untuk menuju fitri. Suasana Ramadan juga

Ketua MUI Sulut Bicara Ramadan, KH Wahab: Banyak Berkah dari Puasa
IST
Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - ‘Marhaban ya Ramdhan’. Umat Muslim di seluruh dunia tengah melaksanakan ibadah puasa. Sehari sudah berlalu untuk menuju fitri. Suasana Ramadan juga nampak di Kota Mnaado yang memiliki penduduk bermayoritas nonmuslim. Mulai dari membangunkan orang sahur ramai-ramai, buka puasa bersama hingga menjamurnya para penjual takjil.

Terkait bulan Ramadan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut, KH Abdul Wahab Abdul Gafur memberikan imbauan kepada umat Muslim di Kota Manado. Simak petikan wawancara khusus dengan tribunmanado.co.id, Senin (6/5/2019).

Apa imbaun atau pesan Ketua MUI Sulut untuk umat Islam di Kota Mnaado yang tengah menjalankan puasa?

Tentunya kita saat berniat untuk berpuasa saat siang hari dan juga berniat untuk ibadah dan beramal di malam hari. Nah, karena itu, semua niat akan tercapai bila kita laksanakan puasa dengan sebaik-baiknya, dengan penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Karena itu, diimbau kepada seluruh kaum muslimin khususnya yang ada di Kota Manado, mari kita berpuasa dengan penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga, puasa kita itu akan diterima Allah SWT dan diampuni segala dosa dan kesalahan kita.

Bagaiman kiat-kiat agar orang kuat dalam menjalankan ibadah puasa dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari?

Sahur itukan Rasulullah katakan, bersahurlah kamu, sesungguhnya sahur itu penuh berkah. Jadi untuk menggantikan makan siang yaitu sahur, jadi kita makan sebaik-baiknya, makanan yang bergizi berprotein hingga minum yang secukupnya.

Untuk bagi yang sakit silahkan minum obat di waktu sahur. Jadi sahurlah karena sahur adalah pengganti makan siang. Sebab di sahur itu Allah SWT akan berkati, banyak berkah yang didapatkan.

Apa harapannya untuk umat muslim yang sedang berpuasa?

Mudah-mudahan mereka yang saat ini, tengah melaksanakan ibadah puasa bisa menjalankan puasa dengan baik mulai dari imsak dan terbenamnya matahari. (ana)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved