Dies Natalis Ke-60, Faked Unsrat Gelar Donor Darah

Donor dalam rangka kegiatan Dies Natalis Ke-60 tahun 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi

Dies Natalis Ke-60, Faked Unsrat Gelar Donor Darah
tribun manado/fistel mukuan
Faked Unsrat Gelar Donor Darah 

Dies Natalis Ke-60, Faked Unsrat Gelar Donor Darah

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Donor dalam rangka kegiatan Dies Natalis Ke-60 tahun 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Selasa (7/5/2019) di ruang akreditasi Faked Unsrat Malalayang sukses.

"Kegiatan donor darah hari ini hasilnya sangat memuaskan,"ujar ketua Panitia Dies Natalis Faked Unsrat ke-60 tahun 2019 dr Linda Rotty kepada Tribunmanado.co.id usai mendonorkan darahnya.

Linda menegaskan, meski sebelumnya tidak masuk dalam rangkaian Dies Natalis, namun dia berpikir bahwa saat ini RSUP Kandouw sangat memerlukan darah yang cukup tinggi.

Baca: KRONOLOGI LENGKAP Penangkapan 2 Terduga Teroris di Pelabuhan Bitung, Ditangkap Pagi Pukul 05.45 Wita

Faked Unsrat Gelar Donor Darah 4365776879
Faked Unsrat Gelar Donor Darah

"Alhasil kegiatan donor hari ini mendapat respon positif dari mahasiswa dan Dekan Faked Unrat," kata Kasie Pelayanan Medik Rawat jalan RSUP Kandouw Manado itu.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah yang di mulai pada pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang berhasil mengumpulkan darah sebanyak 93 kantong dari 60 kantong yang ditarget sesuai momentum Dies Natalis ke-60 tahun 2019.

"Atas nama Dekan Faked Unsrat dan Panitia Dies Natalis Faked Unsrat ke-60 tahun 2019,saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah sukarela mendonorkan darahnya bagi sesama manusia," sebut Ketua Tim Penguji Kesehatan Wilayah Sulut itu sambil menegaskan seluruh hasil donor darah ini diserahkan kepada pihak RSUP Kandouw Manado melalui Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Prof dr RD Kandouw.

Terpisah Dekan Faked Unsrat dr Billy Keppel mengatakan sangat mengapresiasi ketua dan panitia pelaksanaa Dies Natalis Fakultas Kedokteran Ke-60 tahun 2019 yang menggagas sejumlah kegiatan termasuk donor darah ini.

"Saya pribadi salut konsep dan pelaksanaan rangkaian Dies Natalis ke-60 tahun ini, khususnya kegiatan donor darah yang sangat bermanfaat dan di butuhkan oleh pihak rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan darah." ujar  Billy.

Baca: Andre Rimper Tewas dengan 9 Tikaman, Polres Bitung Ungkap Hasil Pemeriksaan Luar Medis

Kegiatan donor darah diawali oleh ketua panitia pelaksana Dies Natalis Faked Unsrat ke-60 tahun 2019 dr Linda Rotty,SP.PD.KHO, kemudian disusul oleh Wakil Dekan I dr Frans Wantania dan Dekan Faked Unsrat  dr. Billy Keppel kemudian di ikuti oleh para Dokter Faked, Alumni, Mahasiswa kedokteran dan staf Administrasi serta turut hadir saat itu koordinator Bhakti Sosial  dr Ivone Siagian.(fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved