BNI TapCash Bisa untuk Belanja, Bayar Masuk Tol Manado-Bitung, Bandara hingga Megamas

Khusus di Manado, selain di Tol Manado Bitung, saat ini BNI TapCash sudah bisa digunakan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kawasan Megamas.

BNI TapCash Bisa untuk Belanja, Bayar Masuk Tol Manado-Bitung, Bandara hingga Megamas
tribun manado/fernando lumowa
Penyerahan simbolis BNI TapCash Megamas kepada Pimpinan Megamas Group Irawan Handoko di Festival Kuliner Ramadan, Senin (06/05/2019). 

BNI TapCash Bisa untuk Belanja, Bayar Masuk Tol Manado-Bitung, Bandara hingga Megamas

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - BNI Manado terus meningkatkan akselerasi BNI TapCash. CEO BNI Manado, Haris A. Handoko mengatakan, kartu tersebut bisa digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat.

Baik untuk belanja maupun pembayaran seperti biaya masuk tol dan kawasan tertentu.

"Sifatnya multi-payment," ujar Haris usai launching BNI TapCash Megamas di Festival Kuliner Ramadan di Kawasan Megamas, Manado, Senin (06/05/2019) malam.

Baca: KRONOLOGI LENGKAP Penangkapan 2 Terduga Teroris di Pelabuhan Bitung, Ditangkap Pagi Pukul 05.45 Wita

BNI TapCas bisa digunakan untuk pembayaran biaya masuk Tol Manado-Bitung bahkan seluruh ruas tol di Indonesia.

"Demikian juga dapat digunakan untuk pembayaran moda angkutan Commuter Line, dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta," katanya.

Khusus di Manado, selain di Tol Manado Bitung, saat ini BNI TapCash sudah bisa digunakan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kawasan Megamas.

"Bisa juga alat pembayaran sebagai kartu belanja di Festival Kuliner Ramadan ini," katanya.

Melalui Kartu TapCash, BNI mengembangkan ekosistem pembayaran nir tunai yang dapat melayani masyarakat dan mendorong pertumbuhan usaha nasabah merchant BNI serta mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Baca: 8 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, 2 Orang Terduga Diamankan di Bitung Sulawesi Utara

Kartu TapCash BNI dapat dimiliki oleh seluruh masyarakat, baik yang telah menjadi nasabah ataupun belum. Topup saldo dapat dilakukan melalui Merchant, Agen46, ATM BNI, Mobile Banking BNI, ataupun konter khusus yang disiapkan untuk lokasi tertentu.

TapCash adalah bagian dari pengembangan Digination BNI, dimana masyarakat diarahkan untuk terbiasa dengan transaksi digital, yang memberikan kemudahan karena tidak perlu disibukkan dengan membawa uang tunai.

"Di masa mendatang, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani oleh bank, karena BNI adalah digital. Gerakan ini juga kami tularkan pada layanan perbankan yang terkait dengan penyediaan sistem pembayaran seperti festiv ini," ujarnya.(ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved