Pilpres 2019

02 Raih Suara 22.320 di Minahasa, Saksi Gerindra: Pemilihan Berlangsung Aman, Jujur dan Adil

Saksi dari Paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno Kabupaten Minahasa dari Partai Gerindra Ventje Mawuntu yang adalah sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Minahas

02 Raih Suara 22.320 di Minahasa, Saksi Gerindra: Pemilihan Berlangsung Aman, Jujur dan Adil
tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
elaksanaan pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 Kabupaten/Kota di Kantor KPU Minahasa, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Hal itu disampaikannya usai pelaksanaan pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 Kabupaten/Kota di Kantor KPU Minahasa, Senin (6/5/2019).

Mawuntu yang telah mengikuti rapat pleno Rekapitulasi tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU, mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan serentak saat ini berlangsung dengan aman, jujur dan adil.

“Kalaupun ditemui satu dua hal, itu sudah diselesaikan secara bersama antara KPU, Panwas dan saksi-saksi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Minahasa sekaligus Wakil Ketua DPRD Minahasa ini memberikan apresiasi kepada para petugas yang walaupun sudah lelah namun tetap melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami memberi apresiasi kepada petugas karena walaupun mereka dihadapkan dengan kecapean, kelelahan namun mereka tetap menjalankan tugas mereka dengan baik, saya kira itu yang lebih penting,” ujarnya.

Diketahui, hasil suara yang menonjol di Kabupaten Minahasa, dirangkum dalam urutan terbanyak dari perolehan suara Pilpres. Pasangan 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin berhasil menang dengan meraup 198.790 suara, mengalahkan pasangan 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno beroleh 22.320 suara. Suara tidak sah Pilpres sebanyak 1.560 suara. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved