Pendidikan

Tingkatakan Mutu Pendidikan, MIS Jalin Kerja Sama dengan Sekolah di United Kingdom

Sekolah Manado Independent School (MIS) menandatangani Nota Kesepahaman dengan International Community School di United Kingdom (UK).

Tingkatakan Mutu Pendidikan, MIS Jalin Kerja Sama dengan Sekolah di United Kingdom
ISTIMEWA
Penandatanganan kerja sama antara MIS dan ICS. 

Tingkatakan Mutu Pendidikan, MIS Jalin Kerja Sama dengan Sekolah di United Kingdom

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Suatu kesempatan emas dan membanggakan yang dirasakan oleh sekolah Manado Independent School (MIS).

Lebih tingkatkan mutu pendidikan, Sekolah Manado Independent School (MIS) menandatangani Nota Kesepahaman atau biasa dikenal dengan MoU (Memorandum of Understanding) dengan International Community School di United Kingdom (UK) pada Selasa (02/05/2019).

Menurut Putu Ayu Sutaningrat Puspa Dewi sebagai Koordinator, United Kingdom (UK)-Indonesia School Partnerships Programme 2019, melalui keterangan tertulis menyampaikan bahwa, “UK-Indonesia Partnership Programme adalah inisiatif yang diselanggarakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK (PPIUK) bekerjasama dengan Perkumpulan Sekolah SPK di Indonesia dan di dukung oleh Kedutan Besar RI di London”.

MoU ini merupakan momentum yang sangat baik karena bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang dirayakan setiap tahunnya pada 2 Mei.

Kunjungan Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) ke United Kingdom untuk program kolaborasi antara 3 sekolah SPK di Indonesia dengan 3 sekolah swasta di United Kingdom.

Enam sekolah terlibat dalam program perdana ini diantaranya Manado Independent School (MIS) dengan International Community School (ICS), Karunia Global School Jambi dengan Myddleton College, dan Global Jaya School Tangerang dan Adcote School Birmingham.

Puspa Dewi menambahkan bahwa tujuan kolaborasi ini untuk meningkatkan kapasitas sekolah dalam hal inovasi pendidikan, membangun pemahaman lintas budaya, dan memberikan pengimbasan kepada sekolah-sekolah.

Sekolah MIS menjadi satu-satunya sekolah SPK yang berstandar Internasional di Sulawesi Utara mendapatkan kesempatan terpilih menjadi salah satu sekolah SPK di Indonesia yang mengikuti program kerjasama ini yang diwakili oleh Fionne Lengkong, M.Pd selaku Support Manager MIS.

Fionne Lengkong MPd (berdiri paling ujung kanan) saat diabadikan bersama rekan-rekan.
Fionne Lengkong MPd (berdiri paling ujung kanan) saat diabadikan bersama rekan-rekan. (ISTIMEWA)

Adapun salah satu hasil dari kerjasama antara ICS dan MIS yaitu mengadakan training bagi guru-guru MIS dan guru-guru di Minahasa utara.

Program kerja sama ini turut mendapat dukungan dan perhatian dari Prof E Aminudin Aziz PhD selaku Education and Culture Attache di Kedutaan Republik Indonesia di London.

(Tribunmanado.co.di/Rilis)

BERITA POPULER:

Baca: Dicairkan 24 Mei 2019, Berikut Besaran THR untuk PNS & Pensiunan

Baca: Malam Berhubungan Intim, Bolehkah Tetap Puasa Jika Belum Mandi Junub ?

Baca: Dukungan ke ODSK Membesar, Nasdem Coba Elly-Benny, Internal Golkar Wacanakan Tetty Dampingi Olly

TONTON JUGA:

Editor: Alexander Pattyranie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved