Terjaring Operasi Lantas di Menteng, Bawaslu Jakarta Investigasi Mobil Pengangkut C1 dari Boyolali

Kendaraan yang terjaring operasi lalu lintas di Jakarta itu mengangkut dua kotak berisi ribuan formulir C1 dari Kabupaten Boyolali.

Terjaring Operasi Lantas di Menteng, Bawaslu Jakarta Investigasi Mobil Pengangkut C1 dari Boyolali
Tribun Jakarta
Komisioner Bawaslu Jakarta Puadi 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Satu kendaraan yang mengangkut formulir C1 dari Kabupaten Boyolali terjaring operasi lalu lintas di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Kendaraan tersebut mengangkut dua kotak berisi ribuan formulir C1 dari Kabupaten Boyolali.

Bawaslu DKI Jakarta bersama Bawaslu Kota Jakarta Pusat sedang menginvestigasi terhadap temuan tersebut untuk mengetahui mengenai keaslian formulir.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta, M Jufri, mengonfirmasi temuan tersebut.

"Polres Jakarta Pusat mengamankan C1 dari seseorang sopir saat operasi lalu lintas di Menteng. Formulir C1 Kabupaten Boyolali.

"Kemudian, diserahkan ke Bawaslu Jakarta Pusat," kata Jufry, saat dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019).

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi, menjelaskan, temuan formulir C1 itu didapat pada saat polisi sedang mengadakan operasi lalu lintas.

Menurut dia, polisi memberhentikan satu unit mobil jenis Sigra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/5/2019) sekira pukul 10.30 WIB.

"Kemudian, saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali," kata Puadi.

Setelah temuan itu, kata dia, aparat kepolisian langsung berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Jakarta Pusat.

Bawaslu Jakarta Pusat lantas melaporkan temuan ini ke Bawaslu DKI Jakarta.

"Karena lokasi penemuan di wilayah Jakarta Pusat, Bawaslu DKI Jakarta menginstruksikan kepada Bawaslu Jakarta Pusat untuk melakukan investigasi dan menelusuri serta mendalami keberadaan C1 itu," kata dia.

Sampai saat ini, pihaknya sedang menginvestigasi soal keaslian formulir C1 tersebut.

"Jadi saat ini belum bisa disimpulkan itu C1 asli atau palsu karena pihak Bawaslu Jakarta Pusat masih melakukan proses investigasi," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mobil Mengangkut Ribuan Formulir C1 Terjaring di Kawasan Menteng, Bawaslu Lakukan Investigasi

Editor: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved