Pemilu 2019

Politisi PKS: Yth Pak Presiden, Anggaran Darurat & Petugas Medis untuk KPPS yang Masih Bertugas

Mardani Ali Sera, Pak Jokowi untuk penanganan para petugas Pemilu yang sedang butuh bantuan dan gugurnya ratusan petugas Pemilu. Mohon Perhatiannya.

Politisi PKS: Yth Pak Presiden, Anggaran Darurat & Petugas Medis untuk KPPS yang Masih Bertugas
google
Mardani Ali Sera - Kader Partai Keadilan Sosial 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera, meminta Presiden Jokowi bertindak atas meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pemilu 2019.

Salah satunya, dengan menyediakan anggaran darurat untuk menurunkan petugas medis mendampingi para petugas KPPS yang masih bertugas.

“Pak Presiden yang terhormat, tolong segera menyediakan anggaran darurat untuk turunkan petugas kesehatan melakukan pendampingan kepada seluruh KPPS, hingga selesai perhitungan suara berlangsung,” kata Mardani Ali Sera di Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Melihat banyaknya jumlah korban meninggal yang mencapai 440 orang, menurut Mardani Ali Sera, Presiden tidak cukup hanya menyampaikan rasa belasungkawa.

Ia menilai perlu langkah konkret dari presiden, sehingga korban tidak terus berjatuhan.

“Tidak cukup dengan berucap berduka cita. Saya mendesak segera minta anggaran darurat melalui Menteri Keuangan (Menkeu) dan koordinasi dengan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk menerjunkan tenaga kesehatan,” usulnya.

Baca: Update Petugas Pemilu Meninggal Dunia 440 Orang, 3.788 Sakit, 30 Wilayah di Indonesia, Sulut 7 Orang

Apalagi, menurut ketua DPP PKS itu, saat ini sudah memasuki Bulan Ramadan. Sementara, perugas KPPS masih terus bekerja merekapitulasi suara.

“Kita sudah memasuki Bulan Ramadan. Saya berharap tidak ada lagi korban KPPS yang meninggal ataupun sakit, dan bisa menjalankan ibadah bulan sekaligus menjalankan tugas di lokasi lokasi perhitugan suara,” paparnya.

Berdasarkan data terbaru kata Mardani Ali Sera, jumlah petugas KPPS yang meninggal dunia bertambah 16 orang menjadi 440 orang, sedangkan yang sakit bertambah 120.

Sementara, per 4 Mei 2019 pukul 16.00 WIB, jumlah petugas KPPS yang tertimpa musibah mencapai 4.228 jiwa.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved