Politik

Olly Ingin Rebut Tiga Kota, Angouw Kartu AS PDI di Manado, Bitung dan Minut Ada Nama-nama Ini

Tekad PDI Perjuangan menang di Pileg Manado, Bitung dan Minut terkabul. Partai berlambang banteng ini meraup 11 kursi di DPRD Manado, 8 kursi di DPRD

Olly Ingin Rebut Tiga Kota, Angouw Kartu AS PDI di Manado, Bitung dan Minut Ada Nama-nama Ini
tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Ilustrasi massa PDI Perjuangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tekad PDI Perjuangan menang di Pileg Manado, Bitung dan Minut terkabul. Partai berlambang banteng ini meraup 11 kursi di DPRD Manado, 8 kursi di DPRD Bitung dan 9 kursi di DPRD Minut. Kursi ketua Dewan di tiga daerah vital tersebut sudah di tangan.

Sasaran selanjutnya adalah merebut Walikota dan Bupati. Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey memang berhasrat untuk memegang tiga daerah vital di Sulut tersebut.

Dalam kampanye akbar lalu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey menyebut sejumlah nama untuk maju di Pilwako Manado.

"Ada Richard Sualang, Andre Angouw, JWS, bahkan ROR dan James Sumendap juga ingin maju," kata Olly kala itu.

Menyimak perkembangan yang terjadi di pileg, Aaltje Dondokambey kakak kandung Olly Dondokambey juga berpeluang jadi kandidat karena beroleh suara terbanyak di Manado.

Penelusuran Tribun Manado, jika memasang calon internal, PDI Perjuangan bisa memasangkan Andrei Angouw - Richard Sualang atau Andrei Angouw - JWS.

Namun jika PDI Perjuangan butuh figur berpengalaman, maka figur Harley Mangindaan, Mor Bastian dan Jimmy Rimba Rogi bisa dibidik.

Andre Angouw memang jadi "kartu as" andalan PDI Perjuangan.

Angouw merupakan figur populis dan merakyat, menjabat ketua DPRD Sulut, punya jejaring luas dan kemampuan finansial mumpuni.

Di pileg kali ini, ia jadi kader pendulang suara terbanyak PDI Perjuangan di Manado. Angouw sendiri enggan berkomentar banyak soal wacana pencalonannya sebagai Walikota.

Halaman
1234
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved