MUI Imbau Lupakan Kubu-kubuan, Bulan Ramadan Pererat Kembali Tali Silaturahmi

Di bulan suci ini waktunya kita kembali tanpa kubu-kubuan dan jangan justru membuat pernyataan yang menimbulkan keresahan

MUI Imbau Lupakan Kubu-kubuan, Bulan Ramadan Pererat Kembali Tali Silaturahmi
(KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA)
Ketua Komisi Pendidikan dan Dakwah MUI Kota Tasikmalaya, KH Ateng Jaelani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TASIKMALAYA - Masyarakat diimbau agar kembali mempererat silaturahim saat masuk bulan suci Ramadhan. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pendidikan dan Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tasikmalaya, Ateng Jailani

Dia juga mengimbau agar masyarakat menunggu hasil resmi dari KPU dan lebih mengutamakan rekonsiliasi.

"Masyarakat juga harus terus silaturahim jangan sampai putus. Rekonsiliasi juga harus dilakukan kedua kubu," jelas Ateng, saat ditemui di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Senin (6/5/2019).

Ateng mengimbau para ustadz dan ulama untuk selalu mengajak umat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. "Di bulan suci ini waktunya kita kembali tanpa kubu-kubuan dan jangan justru membuat pernyataan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Selama pelaksanaan pemilu, pihaknya berterima kasih kepada semua pihak karena tak terjadi hal yang merugikan dan mencederai demokrasi di Kota Tasikmalaya. Meski begitu, masyarakat juga harus tetap mengawasi penyelenggaraan pemilu yang belum sepenuhnya usai.

"Kita harus terus mengawasi untuk mengevaluasi kalau nanti ada yang tidak benar, karena manusia adalah tempat salah," ungkapnya.

Hal sama diungkapkan, Ketua Forum Pondok Pesantren KH Nono Nurul Hidayat. Pihaknya mengajak semua pihak bersabar dan menunggu hasil resmi yang akan diumumkan KPU. Pihaknya mengapresiasi berjalannya pemilu di Kota Tasikmalaya dengan aman dan damai.

"Kita berterima kasih kepada Polri dan TNI di Kota Tasikmalaya yang bisa menjaga keamanan dan tercipta pemilu yang damai dan lancar," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MUI: Di Bulan Suci Ini Waktunya Kita Kembali Tanpa Kubu-kubuan", https://regional.kompas.com/read/2019/05/06/14062691/mui-di-bulan-suci-ini-waktunya-kita-kembali-tanpa-kubu-kubuan.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved