Kapolri Beri Bantuan Senpi dan Dana Rp 5 Miliar untuk Polres Lampung Selatan

Kapolri juga meninjau bangunan polres yang terbakar dan mendapatkan penjelasan dari Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan.

Kapolri Beri Bantuan Senpi dan Dana Rp 5 Miliar untuk Polres Lampung Selatan
tribun medan
Kapolri Tito Karnavian 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LAMPUNG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahkan bantuan senjata api kepada Polres Lampung Selatan yang kantor mapolresnya mengalami kerusakan parah akibat terbakar, pada Kamis (2/5) lalu.

Dilansir Antara, Kapolri pada kunjungan kerjanya ke Polres Lampung Selatan, di Kalianda, Senin, didampingi sejumlah pejabat utama Mabes Polri, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Pelaksana Tugas Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kunjungan tersebut, Kapolri menyerahkan bantuan berupa senjata api genggam SIG Sauer 50 pucuk, senjata api laras panjang V2 Sabhara 15 pucuk, dan 2.500 butir amunisi.

Kemudian, laptop Asus 3 unit, pesawat HT Digital APX 1.000 Motorola 150 unit, kamera DSLR Nikon D3100, barang habis pakai, 1 set peralatan video conference, 2.000 lembar kartu AK23, 2.000 lembar kartu AK24.

Selanjutnya, tiga unit loop, 1 unit portable light, 1 set perangkat video conference, 15 unit radio bsse station, dan 15 unit radio mobile.

Kapolri dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 5 miliar, untuk kebutuhan polres setempat selama berada di asrama atlet GOR Lampung Selatan yang dijadikan kantor sementara.

Sebelumnya, Kapolri juga meninjau bangunan polres yang terbakar dan mendapatkan penjelasan dari Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan.

Usai penyerahan bantuan itu, Kapolri beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi yang rencananya akan menjadi tempat dibangun Polres Lamsel yang baru. Rombongan juga meninjau asrama atlet di GOR Lampung Selatan yang menjadi kantor polres setempat untuk sementara. (*)

Editor: Charles Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved