Politik

Gerindra dan PDI Perjuangan Sulut Kompak dalam Hal Ini

Para elite partai politik memberi apresiasi atas terselenggaranya pesta demokrasi di Sulawesi Utara (Sulut) yang berjalan baik, lancar, jujur dan adil

Gerindra dan PDI Perjuangan Sulut Kompak dalam Hal Ini
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Gerindra dan PDI Perjuangan Sulut Kompak dalam Hal Ini 

Gerindra dan PDI Perjuangan Kompak dalam Hal Ini

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Para elite partai politik memberi apresiasi atas terselenggaranya pesta demokrasi di Sulawesi Utara (Sulut) yang berjalan baik, lancar, jujur dan adil.

Apresiasi itu kompak disampaikan oleh partai Gerindra dan PDI Perjuangan Sulut, sepakat memberikan penilai pada pelaksanaan pemilu 2019 pasca pemungutan suara dapat apresiasi positif.

Meski berstus sebagai rival dalam pilpres dan pemilu Wenny Lumentut selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulut dan Franky Wongkar selaku Sekretaris DPD PDIP Sulut, menilai pemilu di Sulut jalan lancar dan baik.

"Semua yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu di Sulawesi Utara saya melihat sudah berjalan dengan baik, kalaupun ada Pemungutan Suara Ulang di beberapa TPS itu presentasenya sangat kecil, itu tidak mempengaruhi secara keseluruhan. Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu yang ada di Provinsi Sulawesi Utara," ucap Lumentut yang juga wakil ketua DPRD Sulut dalam acara Forum Pemilu Damai yang digagas Kapolda Sulut beberapa waktu lalu.

Senada dengan itu Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar memberi apresiasi dan memberikan pujian terhadap proses penyelenggaraan Pemilu yang telah dilaksanakan.

"Menurut kami berjalan secara jujur dan adil," kata Frangky Wongkar yang juga wakil bupati Minsel ini.

Keduanya juga memberikan apresiasi terhadap peran TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan berjalannya tahapan pemungutan suara.

"Saya melihat betul-betul, TNI-Polri bersikap netral dan ini perlu diapresiasi oleh kita semua, penyelenggara maupun masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara," tambah Wenny.

Sementara itu Frangky Wongkar juga menyatakan dukungannya terhadap peran dan tugas TNI-Polri dalam menjaga keamanan ketertiban serta menindak tegas terhadap pelaku inkonstitusional.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved