Dua Babinsa Buatkan Jamban Bagi Warga Binaannya

Warga yang beruntung tersebut masing-masing yaitu Bapak Jefta Tiwow pada keluarga Tiwow-Taroreh yang beralamat di Kelurahan Tataaran 1 Lingkungan V

Dua Babinsa Buatkan Jamban Bagi Warga Binaannya
tribun manado/andreas ruaw
Babinsa Buatkan Jamban Bagi Warga Binaannya 

Dua Babinsa Buatkan Jamban Bagi Warga Binaannya

TRIBUNMANADO.CO.ID, LANGOWAN - Dua Babinsa Kodim 1302 yang berasal dari Koramil 1302-01/Tondano atas Nama Sertu Stenly Tindas dan Anggota Koramil 1302-09/Langowan membuatkan jamban untuk Warga Binaannya yang kurang mampu pada, Senin (06/05/2019)

Warga yang beruntung tersebut masing-masing yaitu Bapak Jefta Tiwow pada keluarga Tiwow-Taroreh yang beralamat di Kelurahan Tataaran 1 Lingkungan V, Kecamatan Tondano Selatan, dan Oma Janda Lien (84) yang beralamat di Desa Tempang, Kecamatan Langowan Utara.

Baca: THR Pegawai Negeri Sipil & Pensiunan Cair 24 Mei, Gaji ke-13 Tanggal 1 Juni, Ini Nominalnya!

Kegiatan kedua Babinsa tersebut mendapat tanggapan yang baik dari kedua keluarga yang mendapatkan bantuan jamban tersebut, mereka sangat bersyukur dan berterimakasih karena sudah mendapatkan bantuan berupa jambannisasi yang di berikan oleh Aparat TNI dalam hal ini melalui Babinsa.

''Kami sebagai warga Masyarakat sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah begitu baik dan perhatian terhadap keadaan keluarga kami yang memang belum mempunyai jamban.

Sebetulnya kami ini sudah lama memimpikan agar bisa punya jamban, namun apa boleh buat keadaan yang serba kekurangan inilah yang membuat impian kami itu belum bisa terwujut, beruntung ada pak Babinsa yang sudah dengan ikhlas datang membantu kami membuatkan jamban, sehingga keinginan untuk mempunyai jamban sendiri saat ini sudah terwujud," ucap Ibu Lien.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302 Letkol Inf Slamet Raharjo mengapresiasi bila ada anggotanya yang bebuat hal yang terpuji seperti yang dilakukan oleh Dua Babinsa saya hari ini.

Baca: Inilah Nama 35 Komisioner KPU Kota/Kabupaten yang Baru Dilantik

Ia mengatakan Babinsa itu tidak boleh hanya berpangku tangan, perbanyaklah anjangsana kerumah warga binaan kalian.

"Agar kalian bisa mengetahui apa-apa yang dibutuhkan oleh warga Masyarakat binaannmu, sekali lagi saya tekankan perbanyak anjangsana kewilayah binaanmu agar Rakyat lebih mengenal dan mencintai TNI, karena TNI itu lahir dari Rakyat, tentunya harus selalu bersama Rakyat dan yang lebih utama lagi adalah bekerja untuk rakyat," tandasnya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved