Teror Bom Bekasi

Cerita Warga Saksi Penangkapan Teroris di Bekasi, Kejar-kejaran dengan Polisi hingga Dikira Maling

Lela menceritakan, awalnya dia tengah berada di depan rumah hendak keluar berbelanja. Tiba-tiba dia dikagetkan dengan suara gaduh kepung kediamannya.

Cerita Warga Saksi Penangkapan Teroris di Bekasi, Kejar-kejaran dengan Polisi hingga Dikira Maling
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Lokasi Penangkapan Teroris di Bekasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lela Helayati warga Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi mengaku sempat ikut mengejar terduga teroris yang kabur ketika tim Densus 88 hendak menangkapnya, Minggu (5/5/2019) kemarin.

Lela menceritakan, awalnya dia tengah berada di depan rumah hendak keluar berbelanja. Tiba-tiba dia dikagetkan dengan suara gaduh sejumlah polisi mengepung perkampungan tempat tinggalnya.

"Saya di luar liat ramai ada yang lari pakai tas ransel warna hitam, celana pendek, kaos hitam, ternyata itu terorisnya," kata Lela.

Saat itu, Lela belum mengira bahwa orang yang dia lihat ternyata terduga teroris. Dia dan warga lain yang heboh mendengar suara gaduh mengira ada maling yang kabur ke dalan perkampungan.

"Karena warga ada yang bilang kalau ada maling dikejar polisi, saya waktu itu sempet ikut kejar juga karena penasarankan," ungkap Lela.

Dia saat itu sempat menunjukkan arah terduga teroris melarikan diri ke personil Densus 88. Lela bahkan menjelaskan bahwa dia melihat terduga teroris itu kabur ke arah gang buntu dekat makam keluarga.

"Saya kasi tahu kalau dia lari ke arah gang deket makam, soalnya di sini gang buntu enggak ada jalan lagi, pasti dia ngumpet deket situ," jelas dia.

Polisi langsung meluncur ke titik yang ditunjukkan, rupanya benar terduga teroris yang diketahui membawa peledak di dalam ramsel hitamnya tengah bersembunyi dan berupaya meledakkan diri.

"Abis itu saya udah enggak boleh ngikutin, saya di suruh masuk ke dalam rumah, takut ada bom katanya, warga lain juga disuruh masuk ke dalem, enggak boleh ada yang mendekat," jelas dia.

Dia lantas menjauh dari titik persembunyian terduga teroris, suara letupan senjata api-pun terdengar keras, tidak lama setelah itu dia melihat kepulan asap terlihat dari gang sempit tempat bersembunyi pelaku.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved