MotoGP

Cal Crutchlow Tak Dapatkan Set Up yang Sesuai untuk Motornya

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, finis di urutan kedelapan pada balapan MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019).

Cal Crutchlow Tak Dapatkan Set Up yang Sesuai untuk Motornya
diolah tribun manado/alex
Tekad Cal Crutchlow Tak Ingin Biarkan Marc Marquez Menang Mudah Meski Start dari Posisi 3 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, finis di urutan kedelapan pada balapan MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019).

Cal Cructhlow tampil kurang begitu meyakinkan pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut.

Sempat mengawali balapan dari urutan keenam, Crutchlow tak mampu mempertahankan posisinya.

Pembalap asal Inggris itu harus rela turun dua peringkat dengan menduduki posisi delapan pada akhir lomba.

Pembalap yang kini berusia 33 tahun itu mengatakan nahwa dia tidak mendapat pengaturan atau set up yang sesuai untuk motornya di sepanjang sesi MotoGP Spanyol 2019.

Puncaknya terjadi pada saat sesi balapan, Crutclow bahkan tidak mampu untuk finis di depan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

"Saya tidak pernah benar-benar menemukan set-up yang baik dengan motor saya sepanjang akhir pekan ini, saya pikir jika saya dapat menemukan pengaturan yang lebih baik, saya akan dapat menggunakan ban belakang berjenis keras," ucap Crutchlow dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim LCR Honda.

Crutchlow ragu untuk menggunakan jenis kompon ban yang dia inginkan untuk melahap lintasan Sirkuit Jerez yang diaspal ulang.

"Pagi ini saya cukup cepat dengan kompon keras yang saya gunakan di ban belakang saya, tapi saya tidak cukup percaya diri untuk menggunakannya pada saat sesi balapan berlangsung," ujar Crutchlow.

"Jadi, saya memilih untuk menggunakan kompon berjenis medium dan itu adalah pilihan yang salah, sesederhana itu," ucap Crutchlow lagi.

Meski menyesal dengan pilihan bannya, namun pembalap bernomor 35 itu merasa puas dengan finis di urutan kedelapan.

Bagi Cructhlow, hasil itu lebih baik karena dia mampu membawa pulang delapan poin daripada tidak bisa menyelesaikan balapan.

"Saya mencoba yang terbaik dan tempat kedelapan lebih baik daripada tidak menyelesaikan balapan hari ini. Kami perlu bekerja pada pengaturan motor, itu hal utama karena saya sangat tidak merasa nyaman saat ini, seperti yang Anda lihat pada sesi balapan," kata Crutchlow.

(SUMBER: BOLASPORT.COM)

Editor:
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved