Politik Itu Cantik

Politik Itu Cantik - Berkarier di Dunia Politik Tidak Cuma Modal Keberanian

Upaya itu dilakukan dengan cara menggelar talkshow bertajuk "Politik Itu Cantik, Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik".

Politik Itu Cantik - Berkarier di Dunia Politik Tidak Cuma Modal Keberanian
TribunSolo/Tribunnews.com
Tsamara Amany - Politisi Muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perempuan Jenggala mendorong partisipasi kaum perempuan di panggung politik sekaligus sebagai sarana edukasi bidang politik.

Upaya itu dilakukan dengan cara menggelar talkshow bertajuk "Politik Itu Cantik, Saatnya Perempuan Unjuk Diri Dalam Berpolitik".

 "Ini diharapkan menjadi pembelajaran bagaimana perempuan harus mampu dan mau terjun ke panggung politik," kata Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa, dalam keterangannya, Minggu (5/5/2019).

Menurut dia, penyelenggaraan kegiatan talkshow ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi kaum perempuan yang akan melenggang ke parlemen, baik mereka yang sudah terpilih maupun yang baru akan memulai karier politik.

Untuk memulai karier politik, dia menegaskan, diperlukan tidak hanya sekedar keberanian tetapi juga harus dibekali dengan wawasan dan keilmuan yang cukup.

Perempuan Jenggala dan Izzara - Karier Politik
Perempuan Jenggala dan Izzara - Karier Politik (TRIBUNNEWS.COM/GLERY)

Baca: TERBARU pemilu2019.kpu.go.id Real Count KPU Pilpres 2019, 05/05 Pkl.14.00 WIB, Data Masuk 66,98%

"Penyelenggaraan kegiatan ini sengaja kami gelar setelah Pileg dan Pilpres. Karena harapannya ini akan menjadi bekal bagi mereka yang sudah melenggang ke Senayan. Atau bahkan dapat menjadi pembelajaran atau bekal awal bagi mereka yang baru berniat terjun ke dunia politik. Setidaknya sudah menyiapkan sejak dini," tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini digelar di Izzara Apartement, Jl. TB Simatupang No.16-17, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).

Ketua Umum PSI Grace Natalie
Ketua Umum PSI Grace Natalie (Tribunnews.com/TribunJabar)

Acara menghadirkan sejumlah pakar komunikasi dan anggota legislatif seperti Akademisi Ilmu Politik UI dan Pengamat Politik, Dr.Valina Singkar Subekti, Anggota Komisi 1 DPRD, Arief Suditomo, Ketua Bidang Kerjasama Antar Parlemen, Meutya Hafid, Guru Besar FEB UI dan Pakar Komunikasi, Prof Rheniald Kasali serta Penasehat Jenggala Center, Iskandar Mandji.

Kegiatan yang digelar berkat kerjasama Perempuan Jenggala dan Izzara ini juga menghadirkan fashion show dari karya-karya Yani Somali serta aksi panggung Meltho (duaPasto).

Baca: Pencipta2019GantiPresiden Kini Mengharamkan Slogan Itu, Mardani Ali: Sudah Selesai

Baca: TERBARU Deretan Artis Lolos & Gagal Masuk Parlemen Pemilu 2019, Real Count KPU Jadi Saksi

Tautan: http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/05/05/berkarier-di-politik-tak-hanya-bermodal-keberanian.

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved