Politik Pemilu

Perasaan Kubu PSI Meski Tak Lolos Parlemen, Grace Natalie: Kalah Rasa Menang

Grace Natalie ungkapakan kekalahan mereka tapi dengan perasaan bahagia, tak kecewa dengan hasil Pemilu 2019.

Perasaan Kubu PSI Meski Tak Lolos Parlemen, Grace Natalie: Kalah Rasa Menang
Tribunnews.com/TribunJabar
Ketua Umum PSI Grace Natalie 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie menjelaskan bahwa partainya memang tidak memperoleh suara yang cukup untuk masuk DPR RI.

Kendati demikian, dia mengatakan dirinya tidak merasa kecewa atas hasil ini.

"Kami sebenarnya kalah, tapi rasa menang," jelasnya saat berbincang dengan Tribun di Kantor DPP PSI, Jakarta, pekan ini.

Dengan ambang batas parlemen sebesar empat persen, menurutnya, PSI akan tetap bergerak dan berjuang dari daerah. Pasalnya, Grace mengklaim, data sementara PSI mendapatkan suara di lebih dari 40 daerah.

Jumlah kursi yang menurutnya sudah cukup baik untuk partai yang baru pertama kali ikut pemilu.

"Kami dapat lumayan kok sementara ini. Ada di 40 kabupaten/kota dan untuk provinsi, ada di atas lima provinsi, kami sudah kantongi," ucapnya.

Posisi partai lima tahun ke depan, lanjutnya, akan tetap mendukung dan mengawal kebijakan Joko Widodo apabila tetap terpilih menjadi presiden. Pihaknya sudah sepakat kepemimpinan Jokowi sudah baik sejauh ini.

Bukan tanpa pembenahan, PSI memiliki program untuk menaikkan standar kepedulian masyarakat kepada anggota dewan dari PSI yang terpilih.

Urai mantan presenter televisi itu, pihaknya akan membawa anggota dewan dari PSI seperti halnya pekerja di peusahaan swasta.

Semua berdasarkan kinerja dan penilain. Ia membeberkan, akan ada sistem dari aplikasi ponsel yang dapat memecat anggota dewan dari PSI.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved