Daerah

Partisipasi Pemilih di Kota Bitung Capai 80 Persen

Partisipasi masyarakat Kota Bitung dalam pemilihan umum 2019 melampaui target nasional Komisi Pemilihan Umum. Partisipasi mencapai 79 - 81 persen dar

Partisipasi Pemilih di Kota Bitung Capai 80 Persen
tribunmanado.co.id/Finneke Wolajan
Ketua KPU bitung Desli Sumampouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Partisipasi masyarakat Kota Bitung dalam pemilihan umum 2019 melampaui target nasional Komisi Pemilihan Umum. Partisipasi mencapai 79 - 81 persen dari target nasional 77,5 persen.

Ketua KPU Bitung Desli Sumampouw mengatakan total pemilih Kota Bitung 146.737 pemilih. Pihaknya bersyukur bisa melampaui targer nasional dengan segala upaya yang dilakukan KPU Bitung agar masyarakat mau memilih.

"Banyak faktor kenapa ada masyarakat yang tidak memilih. Ada yang melaut, bekerja di luar, pindah domisili. Tapi yang pasti kami melakukan upaya maksimal. Memastikan hak setiap warga negara untuk memilih," ujarnya Minggu (5/5/2019).

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban berterima kasih kepada warga Bitung yang telah menyukseskan pemilu 2019 ini. Sehingga capaian pemilih di Bitung bisa mencapai 80 persen. "Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyukseskan pemilu di Kota Bitung," ujarnya.

Pemerintah Kota Bitung pun sebelumnya mengeluarkan surat edaran ke tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan imbauan pada warga agar datang memilih di TPS 17 April. Surat edaran juga ke kepala FKUB agar semua rumah ibadah, khotbahkan ke umat jangan golput.

Sebelumnya Ketua KPU Bitung Desli Sumampouw mengatakan pihaknya hanya menargetkan 80 persen partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini. Jika target nasional 77,5 persen, target provinsi 80 persen. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved