Daerah

Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Bolmong Capai 84.16 Persen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terbilang sukses dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Bolmong Capai 84.16 Persen
tribunmanado.co.id/Maickel Karunden
Komisioner KPU Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terbilang sukses dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 17 April 2019 lalu.

Sejak awal KPU Bolmong terus bekerja dengan menggelar sosialisasi dan merekrut relawan demokrasi guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu.

Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah kepada Tribun Manado Minggu (05/05/2019), berkata syukur Alhamdulillah partisipasi masyarakat cukup baik dalam mengikuti pemilu di Kabupaten Bolmong.

Kalau Pemilu 2014 lalu target nasional 73 persen dan tahun 2019 target nasional yakni 77,5. Untuk Bolmong harus lebih dari itu, sehingga berbagai upaya dan cara terus KPU Bolmong lakukan dan akhirnya bisa membuahkan hasil.

Ia menambahkan, tentunya KPU Bolmong memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih atas partisipasi masyarakat ikut mensukseskan pemilu dan hadir di TPS untuk menyalurkan hak memilih sebagai warga negara.

Komisioner KPU Bolmong Hasrul Dumambow Divisi SDM dan Parmas menambahkan apa yang masyarakat tunjukkan dengan berpatisipasi aktif pada pemilu lalu sangat luar biasa.

"KPU Bolmong menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Bolmong yang telah berpartisipasi pada pemilu serentak lalu," ujarnya.

Sementara Alfian Pobela dan Afif Zuhri juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Bolmong yang telah mensukseskan pemilu serentak.

Berdasarkan data KPU Bolmong untuk partisipasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mencapai 83.90 persen.
DPR RI 83.88 persen.
DPD RI 83.88 persen.
DPRD Provinsi 83.87 persen.
DPRD Kabupaten mencapai 85.16 persen.
Kalau diambil rata-rata untuk partisipasi masyarakat mencapai 84.16 persen. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved