Elpiji Lankah

Elpiji Tiga Kilogram Sulit Ditemukan, Jusran Deby Mokolanut Minta Pemkot Kotamobagu Turun Lapangan

Hingga Minggu (05/05/2019) atau satu hari menjelang ramadan, gas elpiji di Kota Kotamobagu sulit ditemukan. Sejumlah warga mengeluhkan kondisi ini.

Elpiji Tiga Kilogram Sulit Ditemukan, Jusran Deby Mokolanut Minta Pemkot Kotamobagu Turun Lapangan
NET
Ilustrasi tabung gas LPG 3 kg 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Hingga Minggu (05/05/2019) atau satu hari menjelang ramadan, gas elpiji di Kota Kotamobagu sulit ditemukan. Sejumlah warga mengeluhkan kondisi ini.

Jufri warga Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur misalnya, dia mengatakan sudah mencari hampir di semua tempat penjualan elpiji tiga kilogram tetapi memang tak ditemukan.

"Sudah saya cari di pangkalan, agen, hingga ke warung-warung, semuanya habis. Saya berharap pemerintah harus segera mengambil sikap untuk berkoordinasi dengan instansi terkait gas elpiji. Harus diadakan rapat koordinasi," ujar Jufri.

Hal ini juga menjadi perhatian Anggota DPRD Kotamobagu Jusran Deby Mokolanut. Dia mengatakan dirinya banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait hal itu. Dia pun meminta dengan tegas pemerintah untuk memperhatikannya.

"Kami mendesak dinas terkait agar segera turun lapangan mengecek kelangkaan Gas LPG dari pabrik hingga distributor dan agen," ujar dia.

Alfian Hasan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kotamobagu mengatakan beberapa hari ini dirinya bersama staf Bagian Ekonomi sudah melakukan peninjauan di sejumlah penjual LPG tiga kilogram.

"Beberapa hari lalu saya tinjau di Desa Tabang, kemarin saya di Kelurahan Kotobangon. Penyaluran gas elpiji tiga kilogram berlangsung seperti biasa. Hanya saja memang terpantau, masyarakat yang datang membeli membawa dua tabung. Sehingga elpiji dengan cepat habis," ujar Alfian.

Alfian mengatakan dirinya akan segera berkoordinasi dengan distributor terkait hal ini. "Akan kami koordinasikan untuk penjualan hanya satu tabung untuk satu orang pembeli," ujar Alfian. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved