Daerah

Edukasi Masyarakat Lewat Nonton Bareng Keliling Polres Bitung

Sat Binmas Polres Bitung membuat program pemutaran film keliling. Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman huk

Edukasi Masyarakat Lewat Nonton Bareng Keliling Polres Bitung
istimewa
Sat Binmas Polres Bitung membuat program pemutaran film keliling. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sat Binmas Polres Bitung membuat program pemutaran film keliling. Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman hukum dan perbuatan yang dapat menganggu ketertiban umum.

Baru-baru ini Polres Bitung menggelar acara nonton bersama sejumlah warga Kelurahan Tanjung Merah Lingkungan II Kecamatan Matuari Kota Bitung, Sabtu (4/5/2019).

Program ini untuk memberikan pengetahuan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, tertib berlalu lintas, memberikan pendidikan moral khususnya kepada para remaja tentang bagaimana bersikap dan menghormati orang tua dalam keluarga dan pengetahuan hukum.

Kasat Binmas Polres Bitung AKP Inge B Marijo menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak terpecah belah saat berbeda pilihan pada pemilu 2019. Kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kelurahan Tanjung Merah agar menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif usai pemungutan dan perhitungan suara.

"Warga agar dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, karena sekarang ini banyak isu-isu yang berkembang di media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah di antara kita," ujarnya.

Nonton bersama ini disambut baik oleh masyarakat millenial Kota Bitung karena dapat memberikan pengetahuan tentang pendidikan Polri. Masyarakat juga mendapat doorprize karena bisa menjawab pertanyaan. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved